aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Rumah Madrasah, salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal 'alamin...

Saya merupakan operator sekolah di salah satu madrasah. Dalam suatu waktu saya di haruskan untuk melakukan Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/, Alhamdulillah dengan adanya Internet saya dapat menyelesaikan Registrasi Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ dengan benar. Dan saya juga mengabadikannya dalam catatan.

Nah, mengapa saya menceritkan pengalaman saya tersebut ??? ada pepatah "Pengalaman adalah Guru Terbaik". Dari pengalaman itulah, saya ingin berbagi dengan teman-teman semuanya tentang Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.

Lantas bagaimana caranya ???

Baik, langsung saja kita coba langkah demi langkah, ikuti dengan apik yaaa !!

Pertama, Kita pergi ke website PSDP, klik link berikut http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Kedua, Klik pada menu Registrasi Anggota > Kemudian pilih Operator Sekolah (Lihat Gambar)


Ketiga, Silahkan masukkan data diri anda dan diakhir kita harus melampirkan SK Operator Sekolah dalam Format PDF, Baca : Download SK Operator Sekolah > Kemudian Klik Registrasi (Berhasilnya Registrasi dapat ditunggu 1 x 24 Jam) (Lihat Gambar)


Keempat, Setelah melakukan Registrasi dan menunggu 1 x 24 Jam. Coba kembali ke link http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , Coba cek Status Pendaftaran (Lihat Gambar)


Kelima, Untuk pengecekkan Status Pendaftaran kita, masukkan email yang digunakan saat melakukan Registrasi di awal tadi. Masukkan Email > Kemudian Klik Cek (Lihat Gambar)


Keeman, Lihat apakah akun kita sudah aktif atau belum aktif, jika sudah Aktif maka akan ada pemeberithaun berwarna hijau seperti di gambar di bawah ini.


Nah, jika sudah begitu, berarti Registrasi kita berhasil. Silahkan untuk melakukan pengelolaan data, seperti Verval NISN, Verval NPSN, dan lain-lain.

Begitulah  Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Bagaimana mudah kan ? Sekarang tinggal anda praktekan sendiri, jika ada yang mau anda tanyakan, silahkan tinggalkan komentar, atau bisa like fans page Rumah Madrasah dan temukan update artikel di halaman Rrumah Madrasah.

Semoga tutorial singakt ini dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya para operator sekolah. Aamiin

Sekian dulu dari saya, Salam Rumah Madrasah :)

Jika ada yang perlu Contoh SK Operator, Silahkan Baca : Contoh SK Operator Sekolah atau Madrasah (Untuk EMIS atau sdn PSDP) Pdf
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar