Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru


Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru - Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi kepada semuanya, khusunya bagi guru-guru yang terdaftar di aplikasi SIMPATIKA Kemenag. Bahwasannya fitur untuk pengeditan data khususnya dalam pengeditan data Inpassing bagi guru-guru madrasah yang sudah memiliki SK Inpassing.

Apa itu SK Inpassing ?

SK inpassing adalah surat keputusan yang diterbitkan oleh pemerintah dalam rangka kesetaraaan Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil dengan Guru Pegawai Negeri Sipil yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2007. Inpassing sendiri memiliku tujuan untuk menetapkan jabatan fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil atau bisa disingkat dengan GPNS. Pasti anda sekalian sudah mengetahuinya bukan. Sebelumnya kami ingin mengucapkan selamat kepada guru-guru yang telah memiliki SK Inpassing.

Anda sekalian harus mengetahuinya, bahwa di akun PTK terdapat fitur untuk penambahan Riwayat INPASSING, bagi siapa saja guru-guru madrasah ayng sudah terdaftar di SIMPATIKA dan telah memiliki SK Inpassing, maka segerelah lakukan Pengeditan data di akun PTK anda. Jika anda sekalian belum mengetahui letak-letak pengeditannya, Untuk hal itu kami akan memberikan cara atau tutorial singkat mengenai Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru.

Bagaimana Cara Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru ?

Tanpa harus banyak cerita, pasti anda sekalian ingin mengetahui caranya mengedit portofolio anda khususnya edit data SK Inpassing anda pada akun PTK anda di SIMPATIKA Kemenag. Baik langsung saja kita lanjut pada langkah-langkahnya, sebagai berikut :

Pertama, anda masuk ke website SIMPATIKA Kemenag. Setelah anda masuk di web SIMPATIKA, klik login Admin/PTK, Kemudian anda form login SIMPATIKA masukkan NUPTK dan Password akun anda.

Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru 1

Kedua, Setelah anda berhasil login, klik pada menu PTK seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru 2

Ketiga, Setelah masuk pada akun PTK anda, anda klik pada menu "Karir" percis di sebelah kiri keduian klik Riwayat Pegawai, pasti anda akan melihat Riwayat INPASSING, nah disinilah kita mulai memasukkan data SK Inpassing yang anda punya, sebelumnya klik icon + (Plus).

Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru 3

Keempat, setelah anda mengklik icon + (Plus), makan akan muncul form pengisian data SK Inpassing anda, isikannlah sesuai dengan SK Inpassing anda, Ingat jangan sampai salah yah,,,, Jika sudah diisi, klik "Tambahkan"

Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru 4

Kelima, Jangan lupa klik "Jadikan Permanen", kemudian akan ada dialog box "Setuju dan Cetak", Sebelum itu centang dulu pada "Saya menyatakan bahwa data........", Kemudian klik Setuju dan Cetak.

Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru 5
Terakhir, Setelah anda setuju dan mencetak ajuan, maka akan keluas S12 Perubahan data anda yang telah di tambahkan tadi, langkah pamungkas berikan Surat S12 tersebut kepada PENMAD Kabupaten / Kota untuk dilakukan verifikasi data yang telah di ubah tadi.

Nah, begitulah kira-kira Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru. Bagaimana cukup mudah bukan ? Ayo jangan anda tunda-tunda lagi, karena jadwal SIMPATIKA untuk Semseter ini akan di tutup pada tanggal 31 Desember 2015 sesuai dengan Surat Edaran SIMPATIKA. Maka dari itu lakukanlah pengeditan portofolio anda secepat mungkin, jangan sampai anda ketinggalan.

Sekian dulu dari kami, semoga tutorial sederhana ini dapat memberi manfaat bagi anda semuanya, Aamiin

Salam Rumah Madrasah.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Edit Data SK Riwayat Inpassing Di SIMPATIKA Kemenag Terbaru"