aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Sudahkah Sekolah anda Verval NPSN ??? Silahkan Lihat Cara Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi semua sahabat Rumah Madrasah. Semoga semuanya dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Untuk hari ini saya akan memberikan informasi mengenai Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Saya juga baru tahu berita ini dari admin salah satu Group Operator, Bahwasannya kita harus melakukan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.

Sebelumnya, apa siyh yang dimaksud dengan NPSN ??? NPSN adalah kode pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan atau dikenal dengan PDSP yang diberikan kepada Sekolah atau Madrasah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

Apa gunanya NPSN ??? NPSN sendiri berguna untuk kemudahan pengelolaan data satuan kependidikan. Pasti setiap satuan pendidikan atau sekolah atau madrasah mempunyai NPSN yang berbeda-beda. 

Pertanyaannya, Sudahkan Sekolah atau Madrasah anda Verval NPSN ??? Jika belum, mari kita belajar caranya bersama-sama. 

Ikuti langkah-langkah berikut ini dengan apik dan benar hehehhe

Pertama, anda login ke http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ 


Kedua, Silahkan login menggunakan email yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Jika belum terdaftar Baca : Cara Daftar Operator Sekolah di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ .


Ketiga,  Jika anda telah berhasil login di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ , Sekarang anda klik link berikut ini : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ , setelah anda klik link tersebut maka akan tampil tampilan seperti ini (lihat gambar). Nah disinilah tempat kita untuk melakukan Verval NPSN.


Keempat,  Klik pada icon Menu yang bericon Kotak di disebelah kiri atas > Kemudian Klik pada Pengelolaan > Setelah itu Klik pada Perbaikan Data. (Lihat gambar)


Kelima, setelah itu maka akan tampil tampilan seperti gambar di bawah ini. Disini kita mulai melakukan perbaikan data pada NPSN Sekolah atau Madrasah, dari mulai Desa, Alamat, SK Operasional, Tanggal SK Operasional, SK Pendirian, Tanggal SK Pendirian, Lalu Upload SK Operasioan dan SK Pendirian dalam format PDF, ingat jangan lebih dari 1 MB. Baca : Cara Menyatukan Beberapa file PDF kedalam Satu File PDF


Terakhir, jika semua data sudah benar, Klik Simpan. tunggu hingga proses selesai.

Bagaimana mudah kan ? Sekarang anda bisa praktekkan sendiri, semoga tutorial sederhana ini dapat membantu anda dalam Proses Verval NPSN  di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Nah, begitu kira-kira cara untuk melakukan Verval NPSN di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Cepat lakukan Verval NPSN Sekolah atau Madrasah anda, jangan sampai ditunda-tunda. Praktekkan tutorial sederahana ini dalam verval NPSN Sekolah anda.

Sekian dulu artikel dari saya kali ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda semuanya. 

Salam Rumah Madrasah :)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar