aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA


 

Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA
- Seperti yang kami kutip dari Wikipedia.com, bahwa Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah kode pengenal sekolah Indonesia yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya. Sistem NPSN bersifat nasional dan menggantikan kode-kode sebelumnya (seperti NIS) yang berbeda-beda formatnya dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Sistem terbaru untuk keberlangsungan Madrasah yaitu SIMPATIKA adalah versi baru dari PADAMU NEGERI, nah dalam sistem SIMPATIKA tersebut data-data madrasah masih banyak yang belum di update, salah satunya adalah NPSN. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi
Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA. Kami mengutip tutorila ini dari blog http://imambukhorispdi.blogspot.co.id/2016/03/update-npsn-di-simpatika.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook&m=1. Baik langsung saja tanpa berpikir panjang lebar, silahkan ikuti langkah-langkahnya :
 

Selamat Berjumpa lagi Kawan-kawan, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan tentang apa itu ID SIMPATIKA dan NPSN di SIMPATIKA.

ID SIMPATIKA adalah 8 digit angka yang di pakai sebagai kode lembaga kita di SIMPATIKA dimanakah kita bisa melihat ID SIMPATIKA KITA yaitu di pojok kiri atas AKUN SIMPATIKA PTK


ID SIMPATIKA kode Angka yang teridiri dari 8 digit yang di awali 20

ID SIMPATIKA ADALAH ID Yang digunakan Untk Pengajuan A09 (pengajuan kepala lembaga) dan pencarian mutasi (SM01) dalam ajuan-ajuan manual tersebut yang perlu di masukkan adalah ID SIMPATIK sesuai yang tertera seperti di atas.

sedangkan NPSN adalah kode lembaga yang tertera di vervalSP / di Data refrensi pendidikan untuk jelasnya NPSN bisa di cek disini untuk MI; MTs dan MA untuk dan disini untuk RA

kembali ke Judul

agar NPSN kita muncul dalam SIMPATKA maka kita perlu untuk meng UP DATE NPSN KITA
bagai mana caranya berikut paparan sederhananya :

1. Buka Akun Lembaga
2. Buka Menu Profil


3 buka menu edit pada simbol pensil


4 isi Kolom NPSN kita dan simpan


5 apabila sudah terisi maka akan muncul pada saat pencarian NUPTK di menu Pencarian

berikut adalah contoh yang sudah dan belum terupdate

contoh sudah ter updat


belum ter update



demikianlah berbagi pengalaman dari saya.

terima kasih

Itulah informasi mengenai Tutorial singkat Edit NPSN di SIMPATIKA. Semoga artikel kami ini tentang Cara Mengedit NPSN Di SIMPATIKA dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar