PANDUAN JAM TAMBAHAN (EDIT EKUIVALENSI KEGIATAN PEMBELAJARAN dan PEMBIMBINGAN BAGI GURU) DI SIMPATIKA

PANDUAN JAM TAMBAHAN (EDIT EKUIVALENSI KEGIATAN PEMBELAJARAN dan PEMBIMBINGAN BAGI GURU) DI SIMPATIKA - Ekuivalensi memberikan jam tambahan kepada Guru yang mempunyai tugas tertentu. Bagi guru yang memiliki tugas tertentu seperti Pembina OSIS, Pembina kegiatan ekstrakurikuler, Guru Piket maupun guru dengan beban pembelajaran Ko-Kurikuler akan mendapatkan tambahan jumlah jam mengajar.

Untuk Referensi ekuivalensi khusus kemenag diatur pada KMA 103 yang dapat diunduh di :


Berikut panduan untuk edit ekuivalensi kegiatan pembelajaran pembimbingan bagi guru yang dilakukan oleh Admin/Operator Madrasah/Sekolah:

1. Login sebagai Admin/Operator Madrasah/Sekolah pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/

2. Pilih menu Sekolah >> Jadwal >> Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan bagi Guru.


3. Pada dasbor Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan bagi Guru, klik tombol plus (+) untuk menambah data baru.


4. Pada kotak dialog yang muncul, tentukan guru yang akan diset ekuivalensinya, selanjutnya tentukan jenis tugasnya dan set jumlah jam pelajarannya. Pastikan Anda juga mengisi catatan tambahan (dapat berupa keterangan tugas tersebut), jika sudah sesuai klik Simpan.


5. Selesai, data baru berhasil ditambahkan.



Sumber : http://bantuan.siap-online.com/produk/simpatika-kemenag?search=cat-simpatika-kemenag-manual-madrasah

Semoga artikel kami ini tentang PANDUAN JAM TAMBAHAN (EDIT EKUIVALENSI KEGIATAN PEMBELAJARAN dan PEMBIMBINGAN BAGI GURU) DI SIMPATIKA dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "PANDUAN JAM TAMBAHAN (EDIT EKUIVALENSI KEGIATAN PEMBELAJARAN dan PEMBIMBINGAN BAGI GURU) DI SIMPATIKA"