Cara Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru

Cara Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru - Sertifikasi Guru, apa arti dari Sertifikasi Guru ??? Sebelum anda menjadi guru yang bersertifikasi, kami anjurkan harus mengetahui apa itu sertifikasi guru. Pengertian Sertifikasi Guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru. Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar profesional guru.
Cara Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru - Sertifikasi Guru, apa arti dari Sertifikasi Guru ??? Sebelum anda menjadi guru yang bersertifikasi, kami anjurkan harus mengetahui apa itu sertifikasi guru. Pengertian Sertifikasi Guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru. Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar profesional guru.

Ingat tidak semua guru dapat mempunyai Sertifikat pendidik, ada beberapa kriteria atau tepatnya syarat-syarat agar bisa mempunyai Sertifikat Pendidik. Banyak sekali guru yang ingin mendapatkan sertifikasi dengan cara yang TIDAK BENAR, sudah jelah itu salah. Ingat guru itu adalah DIGUGU DAN DITIRU, apa jadinya jika seorang guru melakukan perbuatan yang salah, itu sangat tidak masuk akal. Jika Sertifikasi Guru dengan jalan yang salah, apakah hasil Sertifikasi itu HALAL atau HARAM ??? Sebaiknya sudah tau jawabannya.
Jika ingin menjadi Guru yang Bersertifikat kunci utamanya ialah Menjadi Guru Yang Professional. Sedikit humor bagi anda semuanya, jangan sampai kejadian seperti ini, Ruangan Kelas menjadi gaduh dan tidak terkontrol ketika proses belajar mengajar, apa penyebabnya ??? Karena gurunya TIDAK ADA di kelas, Kemana ??? Setelah ditelusuri ternyata si Guru Sedang pergi ke ATM untuk mengecek apakah SERTIFIKASI sudah cair atau belum cair. Sangat disayangkan jika dikenyataan ada kejadian seperti itu. Berarti serfikasi bukannya menjadi Penyemangat guru-guru mengajar, tapi malah merusak konsentrasi guru ketika mengajar. Utamakan murid, bukan sertifikasi !!!!

Lanjut, Menjadi seorang guru profesional merupakan hal yang sangat penting karena hal itu akan mempengaruhi hasil akhir proses belajar mengajar yang dilakukan. Seorang guru profesional tentu saja akan menghasilkan output yang bagus terhadap siswanya. Ada berbagai macam Ciri Guru Profesional dan sepuluh di antaranya dapat ditemukan di bawah ini. Tentu saja masih ada banyak ciri yang lain yang bisa diketahui dan sepuluh yang dijabarkan merupakan sepuluh aspek terpenting yang bisa mewakili aspek profesionalitas guru zaman sekarang. Memiliki keseluruhan ciri tersebut merupakan jaminan bahwa anda merupakan seorang guru profesional.

Berikut ciri-ciri guru professional, Karakteristik guru profesional yang pertama adalah keikhlasan dalam mendidik. Hal ini bermakna bahwa seorang guru selalu memiliki waktu untuk mendidik siswanya menjadi lebih baik. Kapanpun seorang siswa membutuhkan bimbingan, ia akan bersedia memberikannya. Ciri yang kedua adalah mengajarkan sesuatu yang bermanfaat. Maka seorang guru harus selalu menerangkan tujuan pembelajaran dalam bentuk yang teratur. Ciri yang ketiga seorang guru harus mendisiplinkan siswa dengan bentuk contoh. Dengan kata lain, sebelum mengajarkan kepada siswanya untuk berdisiplin dalam belajar, seorang guru harus memberikan contoh terlebih dahulu misalnya dengan selalu datang mengajar tepat waktu

Ciri Guru Profesional yang keempat adalah seorang guru merupakan seorang manajer kelas sekaligus. Wakilnya adalah ketua kelas. Dengan kata lain, seorang guru profesional memiliki kemampuan yang memadai untuk menciptakan situasi kelas yang kondusif. Ciri yang selanjutnya, seorang guru harus mempercayai bahwa siswanya memiliki peluang untuk menjadi seorang yang sukses. Senakal apapun siswa yang bersangkutan, seorang guru harus memiliki kesabaran membimbingnya. Ciri yang keenam adalah bahwa guru harus mengajarkan apapun yang dia ketahui pada siswanya dengan harapan mereka bisa menjadi lebih baik daripada dirinya sendiri.

Ciri guru yang profesional yang ketujuh adalah dia selalu berkomunikasi secara teratur dengan orang tua siswanya. Dengan demikian, perkembangan siswanya secara psikologis juga bisa dipantau dengan baik. Ciri yang kedelapan adalah bahwa guru harus merupakan orang yang terdidik. Dengan kata lain ia harus menguasai bahan ajar dengan baik. Untuk itu, dia juga harus memiliki ciri yang kesembilan yaitu kemampuan menyesuaikan pengetahuannya dengan kurikulum yang diwajibkan di sekolah tempat dia mengajar. Ciri yang terakhir adalah hubungan yang harmonis dengan siswanya. Dengan demikian, dia akan selalu dihormati dan bisa membimbing mereka dalam situasi yang menyenangkan pula.

Tetapi tidak cukup menjadi guru professional saja, jika anda menginginkan Sertifikasi Guru, Anda harus memenuhi kriteria atau persyaratan Sebagai Guru yang bersertifikat. Apa saja Kriteria dan Persyartannya ???
Baca Juga : PENTING Syarat, Pola dan Ketentuan Peserta Sertifikasi Guru 2016
Tetapi tenang saja, Dipertengahan tahun 2016 ini Tunjangan Profesi Guru sudah kembali diperbincangkan, siap-siap bagi anda guru yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan untuk mengikuti Sertfikasi Guru ditahun 2016 ini.
Baca Juga : Berita Penting ! Juknis Tunjangan Profesi Guru TERBARU Tahun 2016
Jadi intinya, Jika anda ingin Cepat Sertifikasi jadilah GURU YANG PROFESSIONAL terlebih dahulu, karena Rezeki itu sudah ada yang mengatur, Percayalah itu Janji Allah SWT. :)

Semoga artikel kami ini tentang Cara Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Cepat Mendapatkan Sertifikasi Guru"