aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara Mengecek Kode Mapel Sertifikasi Guru (FITUR KODE MAPEL SERTIFIKASI GURU)


Cara Mengecek Kode Mapel Sertifikasi Guru (FITUR KODE MAPEL SERTIFIKASI GURU) - Kabar terbaru dari SIMPATIKA yaitu tentang fitur Kode Mapel pada web resmi SIMPATIKA. Apa manfaat atau kegunaan dari fitur terbaru ini, kegunaannya ialah untuk mengecek atau mengetahui Kode Mapel yang digunakan dalam proses Verval NRG pada PTK yang telah mendapatkan Sertifikasi. Untuk penjelasannya lanjutnya seperti yang telah kami kutip dari Halaman Facebook SIMPATIKA, dijelaskan seperti di bawah ini :

Untuk membantu para pemangku Layanan SIMPATIKA dalam proses VerVal NRG. Para Pengguna bisa menggunakan fasilitas pencarian ini untuk mencari KODE Mata Pelajaran Sertifikasi para Guru. 

Data kode mapel yang disediakan di situs ini bersumber dari Buku Pedoman Sertifikati Guru yagn diterbitkan sejak 2007 s/d 2015. Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa Kode Mapel terikat dengan jenjang pendidikan, sehingga kode mapel tertentu belum tentu berlaku linier untuk semua jenjang pendidikan. 

Pengguna dapat menggunakan KODE atau sebagian NAMA Mapel yang diingat, sebagai kata pencarian.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi link berikut :
http://simpatika.kemenag.go.id/#!/mapel

Bagaimana cara mengecek Kode Mapel Sertifikasi ???

Baik kami akan jelaskan Langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui Kode Mapel Sertifikasi Guru, melalui Fitur terbaru SIMPATIKA (Kode Mapel) :
  1. Pertama, masuk ke web site SIMPATIKA, atau bisa klik link ini : http://simpatika.kemenag.go.id/#!/mapel
  2. Kedua, Klik pada menu Kode Mapel.
  3. Ketiga, Scroll ke bawah, nanti akan terlihat kolom isian.
    Keempat, masukkan Nama (maksudnya nama Mata Pelajaran, Contoh : Fiqih) atau kode Mapel (Contoh : 237 untuk mapel Fiqih)
    Kelima, Setelah menuliskan Nama atau Kode Mapel, klik tombol Cari Data.
  4. Keenam, terakhir lihat list di bawah hasil pencarian Data tersebut.

Itulah langkah-langkah sederhananya. Ikuti langkahnya seperti di atas.

Semoga artikel kami ini tentang Cara Mengecek Kode Mapel Sertifikasi Guru (FITUR KODE MAPEL SERTIFIKASI GURU) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar