aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ?


Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ? – Pada awal semester dua, fitur-fitur baru SIMPATIKA bermunculan, dan salah satunya Verval NRG. Verval NRG merupakan proses verifikasi NRG bagi guru Madrarasah ataun guru RA yang telah mendapatkan Sertifikasi Guru.

Namun Verval NRG ini masih belum maksimal, karena berbagai kendala yang dialami oleh system, dari mulai aturan-aturan yang berubah-ubah samapi system yang selalu crush.

Hampir 50 % guru Madrasah atau RA yang melakukan Verval NRG masih dalam proses menunggu penerbitan NRG dari Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Namun banyak juga NRG yang telah turun.

Lantas kenapa NRG dari Kanwil SIMPATIKA Kemenag belum turun juga ??? Ada kemungkinan karena banyaknya data yang harus di input, sehingga memakan waktu yang sangat lama untuk proses ini. Padahal SIMPATIKA akan ditutup 30 juni 2016 sekarang, dan lagi proses pencetakan SKMT dan SKBK online belum terlaksana karena menunggu NRG yang belum kunjung turun.

Dalam proses penerbitan NRG oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag, pasti tidak semuanya mulus. Ada yang lancer NRG turun dengan mudah, bahkan ada juga NRG yang ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Kenapa bias terjadi penolakan tersebut ? Kami akan bahas sedikit saja mengenai alas an penolakan NRG oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag.

Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ?

Ada beberapa alasan Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag, alasannya cukup simple saja tidak berbelit-belit.

Kebanyakan NRG yang ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag yaitu NRG guru madrasah atau RA yang tahun sertifikasinya Tahun 2009 dan mengampu Mapel atau Mata Pelajaran Agama. Kejadian yang biasa terjadi penolakan tersebut karena ada beberapa kesalahan, diantaranya :
  1. Kode Mapel yang Salah
  2. Ijazah yang salah
  3. Dan masalah lainnya yang akan muncul.
Tetapi dari banyaknya pengaduan dan pertanyaan, terjadinya penolakan NRG oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag itu dikarenakan oleh Kode Mapel yang salah, sebagai contoh pada gambar berikut ini :
Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ? – Pada awal semester dua, fitur-fitur baru SIMPATIKA bermunculan, dan salah satunya Verval NRG. Verval NRG merupakan proses verifikasi NRG bagi guru Madrarasah ataun guru RA yang telah mendapatkan Sertifikasi Guru.

Penerbitan NRG ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag karena “Kode Mapel salah harus digit 7 8 9 dari no peserta sertifikasi pendidik Seharusnya 2009-714”

Itu adalah salah satu alasan kenapa NRG ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Contoh tersebut adalah Guru Madrasah yang sertifikasinya Tahun 2009 dengan Mapel SKI.

Padahal kenyataanya pada system SIMPATIKA sendiri TIDAK ADA kode maple “2009-714”, berarti ini adanya kesalahan pada system SIMPATIKA yang salah. Karena belum adanya pemutakhiran system dalam kode maple oleh SIMPATIKA.

Solusi untuk NRG yang ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag :

Beberapa solusi untuk NRG yang ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag, diantaranya :
  1. Batalkan ajuan, lalu buat Pengajuan NRG baru seperti biasa, namun harus detail dalam peng-inputan data Verval NRG dari Sertifikat Pendidiknya.
  2. Jika Kode maple belum ada, maka tunggu pemutakhiran data system SIMPATIKA.
  3. Atau Lakukan Verval NRG di semester baru nanti.
TAMBAHAN : Jika ingin mengetahui Kode Mapel digit 7 8 9, bisa diunduh di link berikut :


Semoga artikel kami ini tentang Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ? dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :
Related Posts

Related Posts

4 komentar

  1. Trimakasih,, sangat bermanfaat sekali, :)

    BalasHapus
  2. Assalamu 'alaikum.Saya akan menginput data verval invasing rekan guru,namun menu invasing tidak ada/tidak muncul pada dashboard.Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai Verval Inpassing, Sebelumnya mengalami kesalahan sistem dan harus proses verval inpassing ulang pada Simpatika, Jadi Bapak tunggu saja di semester tahun ini ya, semoga sudah muncul :)

      Hapus