aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Maksud Digit 7 8 9 Dalam Kode Mapel Sertifikasi


Maksud Digit 7 8 9 Dalam Kode Mapel Sertifikasi - Banyak yang guru madrasah dan RA yang Verval NRGnya ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag, Kebanyakan NRG ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag karena kesalahan pada Kode Mapel Sertifikasinya.

Kenapa bisa terjadi ??? 

Asumsi kami, banyak yang ditolak NRGnya karena banyak yang tidak mengetahui kode mapel yang harus diinput pada Formulir Verval NRG, sedangkan Kode mapel yang tersedia dalam sistem SIMPATIKA tidak lengkap atau sesuai dengan No. Peserta Sertifikasi. Dan alasan lain karena Adanya kode mapel yang masih menunggu Persetujuan dari Kemang Pusat, seperti contoh kode mapel 714 untuk mapel SKI yang belum ada pada Sistem SIMPATIKA. Kami mengutip hal ini dari halaman Fanspage SIMPATIKA, bisa lihat gambar :


Baik kita bahas Maksud Digit 7 8 9 Dalam Kode Mapel Sertifikasi.


Kenapa ada Digit 7 8 9 untuk Kode Mapel Sertifikasi ??? Maksudnya adalah nomor digit ke-7 ke-8 dan ke-9 pada Nomer Peserta Sertifikasi. Jadi Kode Mapel yang digunakan untuk Verval NRG adalah digit 7 8 9 pada Nomer Peserta yang tertera pada Sertifikat Pendidik.

Untuk Mengetahui Kode Mapel Sertifikasi tidak hanya melalui digit 7 8 9 pada Nomer Peserta saja, melainkan bisa juga dilihat pada Nomer Sertifikat Pendidik dengan melihat digit ke-5 ke-6 dan ke-7. Untuk Lebih jelasnya bisa anda lihat pada potongan gambar Sertifikat Pendidik di bawah ini :


Penjelasannya : 
  • Nomor Sertifikat Pendidik : 
Tertera pada Sertifikat Pendidik Nomornya adalah 020971405195, nah lihat pada digit ke-5 ke-6 dan ke-7 yatiu 714, maka Kode Mapelnya adalah 714. Cari Kode Mapelnya pada Formulir Verval NRG di SIMPATIKA disesuaikan dengan tahun Sertifikasinya.
  • Nomor Peserta Sertifikasi : 
Tertera pada Sertifikat Pendidik Nomor Pesertanya adalah 09021271420089, nah lihat pada digit ke-7 ke-8 dan ke-9 yatiu 714, maka Kode Mapelnya adalah 714. Cari Kode Mapelnya pada Formulir Verval NRG di SIMPATIKA disesuaikan dengan tahun Sertifikasinya.

 Baca Juga : Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ?

Begitulah Maksud Digit 7 8 9 Dalam Kode Mapel Sertifikasi , kurang dan lebihnya kami mohon maaf, semoga dapat memberikan informasi yang berbmanfaat. Jangan lupa untuk Share di Facebook yah :)

Semoga artikel kami ini tentang Maksud Digit 7 8 9 Dalam Kode Mapel Sertifikasi dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar