SIMPATIKA : Selamat! Anda LAYAK mendapatkan Tunjangan

 SIMPATIKA : Selamat! Anda LAYAK mendapatkan Tunjangan

SIMPATIKA : Selamat! Anda LAYAK mendapatkan Tunjangan - Seperti yang kita ketahui Fitur terbaru SIMPATIKA yaitu SKBK dan SKMT Online, jadi tidak sembarangan PTK mendapatkan tunjangan Sertifikasi. Kenapa begitu ? Karena Sekarang Sistem dan Peraturan yang ada dalam SIMPATIKA yang menentukan bahwa PTK tersebut LAYAK atau TIDAK LAYAK mendapatkan TUNJANGAN.

Ini menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh PTK di Indonesia khususnya PTK yang bernaungan dibawah payung Kemenag RI yang menggunakan Aplikasi SIMPATIKA Sebagai salah satu wadah untuk menjaring Pendidik atau guru yang LAYAK atau TIDAK LAYAK mendapatkan TUNJANGAN.

Tidak seperti biasanya atau tahun-tahun sebelumnya, ketika akan pencairan Sertifikasi melakukan pemberkasan secara manual berikut embel-embel lainnya. Namun di Semester 1 Tahun Pelajaran 2016-2017 ini pemberkasan secara manual tersebut tidak akan dilakukan lagi, karena sekarang sistem yang berbiacara, tidak bisa asal-asalan dalam pendataan, bisa-bisa TUNJANGAN SERTIFIKASI TIDAK BISA CAIR.

Banyak yang bertanya kepada admin, BAGAIMANA AGAR BISA LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN DALAM SIMPATIKA ???

Jawabannya ada pada sistem SIMPATIKA itu sendiri, tapi kebanyakan tidak paham dan mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diselesaikan.

Untuk itu kami akan memberi sedikit informasi menegani apa saja yang harus dilakukan dan apa yang harus diselsaikan, agar LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN DALAM SIMPATIKA.

Lihat gambar berikut ini, bagi Pendidik yang Non-PNS cukup mendapatkan 5 YA saja, agar LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN DALAM SIMPATIKA.


Jadi apa saja yang harus diselesaikan dan dilakukan ???

1. VERVAL NRG (Selesai sampai proses Kanwil). Proses Verval NRG ini memang salah satu proses yang memakan waktu, apalagi belum NRG yang ditolak oleh kanwil bahkan tidak ditemukan NRG dan Kode Mapelnya. Untuk Info lain baca link di bawah ini.

Baca juga : 
 2. Pendidikan Minimal D4/S1. Jika anda belum S1 atau D4 dalam biodata pendidikan anda dalam Aplikasi SIMPATIKA, kami sarankan untuk merubah atau menambahkan dalam Biodata Pendidikan anda, Permanenkan data anda lalu cetak S12 kemudian serahkan ke Penmad Kab/Kota di daerah anda.

3.  Memenuhi Minimal 24 JTM Linier. Maksudnya adalah anda telah memenuhi JTM anda dengan ketentuan minimal 24 JTM. Untuk mendapatkan Riwayat mengajar anda ini, anda harus membuat jadwal mingguan (biasanya siyh dikerjakan oleh Operator Madrasah hehehe). Tetapi ingat, tidak boleh sembarangan dalam memasukkan Jadwal Mingguan dalam SIMPATIKA, karena akan berdampak pada Ke-Linieran JTM anda. Harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku. Silahkan Download terlebih dahulu Ketentuan-ketentuannya.

Baca Juga : 
4. Memenuhi Wajib Minimal 6 JTM Mapel di Satminkal. Maksud dari Point ke empat ini yaitu PTK wajib mengajar di Satminkal 6 JTM, Jika kurang maka anda tidak LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN, untuk itu usahakan memnuhi kewajiban mengajar di Satminkal dengan JTM yang banyak.

5. Memenuhi rasio Guru Siswa. Jika ada Kelas maka harus ada Siswa dan Guru, untuk itu anda harus membuat Kelas pada aplikasi SIMPATIKA dan Memasukkan Siswa sesuai Rombel yang berlaku di madrasah anda. Peraturan yang berlaku yaitu dengan Rasio 1:15 Siswa.

Semoga artikel kami ini tentang SIMPATIKA : Selamat! Anda LAYAK mendapatkan Tunjangan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami dan SUBSCRIBE Channel Youtube Kami INFO MADRASAH, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :

Share this article :
+
1 Komentar untuk "SIMPATIKA : Selamat! Anda LAYAK mendapatkan Tunjangan"

apakah gara - gara rasio siswa kurang dari 15 guru tidak mendapat tunjangan. dimana hak saya sebagai guru sedangkan kewajiban harus saya lakukan. kalau memang simpatika yang berbicara.... dan sama sekali tidak ada dispensasi ini adalah perbuatan biadab dari pembuat aplikasi simpatika....