Arti Dari Status Bintang Di SIMPATIKA

 Arti Dari Status Bintang Di SIMPATIKA

Arti Dari Status Bintang Di SIMPATIKA - Apakah anda suka mengecek status anda Di SIMPATIKA ??? Mungkin kebanyakan dari PTK jarang mengecek statusnya di Simpatika. Tapi ada baiknya, PTK sering-sering lah mengecek status keaktifannya di Simpatika.

Kenapa harus di cek ???


Ini hanya untuk jaga-jaga saja, agar kita mengetahui update dari status keaktifan kita di Simpatika. Bagaimana jika tanpa kita sadari bahwa status keaktifkan kita disana termasuk "PTK Non-Aktif", Hmmm maka sudah dipastikan SERTIFIKASI-nya tidak akan Cair. hehehe Maaf, Becanda ko ^_^

Banyak PTK di Madrasah kurang mengerti cara mengecek Status keaktifannya di Simpatika, dan banyak juga yang santai-santai saja, karena semua dikerjakan oleh Operator Madrasah. INGAT YANG ANDA LAKUKAN ITU SALAH BESAR. Jika anda merasa PTK yang bernaung dibawah payung Kemenag RI, maka anda wajib mengetahui Simpatika, minimal Bisa login Sendiri ke akun masing-masing, jangan mengandalkan Operator Madrasah. (Ini banyak laporan dari Operator Madrasah, Jika ada yang merasa jadi Operator Madrasah tulis dikomentar, apakah ini benar? )

Baik, lanjut pada permasalah yang pertama. Kita akan membahas Arti Dari Status Bintang Di SIMPATIKA. Nanti admin juga akan memposting tentang Bagaimana Cara Mengecek Status PTK Di Simpatika.

Status Bintang yang ada pada Simpatika terbagi menjadi 7 Status Bintang, kita jelaskan secara singkat saja yah, begini artinya :

1. Satu Bintang (berwana ungu)


Artinya Ini khusus untuk PTK yang baru di Madrasah, yaitu PTK sudah didaftarkan oleh Operator Madrasah di Simpatika.

2. Dua Bintang (berwana ungu)

 

Artinya PTK yang telah didaftarkan oleh Operator Madrasah pada Simpatika telah melakukan aktivasi akun Simpatikanya Pribadi.

3.  Tiga Bintang (berwana ungu)


Artinya Setelah melakukan update data dan mengisi EDS yang ada di Simpatika, maka langkah selanjutnya disetujui oleh Admin/Kepala Madrasah. 

4. Empat Bintang (berwana ungu)

 

Artinya setelah disetujui oleh Admin/Kepala Madrasah, maka PTK menyerahkan Pakta integritas ke kantor Kemenag masing-masing, jika sudah di setujui, maka resmilah anda terdaftar di SIMPATIKA.

5. Empat Bintang (berwana merah)

 
Artinya PTK Non-aktif, bukan berarti PTK itu dihapus dari Simpatika, namun PTK yang berstatus seperti itu berarti belum melakukan aktifasi di akun Simpatikanya masing-masing pada setiap awal semester. (Bagi PTK yang belum bisa, kami sarankan belajar)

6. Empat Bintang (berwana kuning emas)

  

Artinya PTK telah mengaktifkan akunnya sendiri di akun Simpatika-nya masing-masing, namun madrasah tempatnya bernaung belum melakukan aktifasi. (tinggal menunggu S25 disetujui oleh Kantor Kemenag)

7. Empat Bintang (berwana hijau)

 

Artinya PTK telah Full aktifasi dan S25 Madrasah telah di setujui oleh Kantor Kemenag. SELAMAT :)

Nah itulah arti atau penjelasan singkatnya. INGAT BELAJAR LOGIN SIMPATIKA SENDIRI YAH....... :)

Semoga artikel kami ini tentang Arti Dari Status Bintang Di SIMPATIKA dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
4 Komentar untuk "Arti Dari Status Bintang Di SIMPATIKA"

betul sekali bahkan banyak guru tidak tahu cara login dan tidak tahu akun sendiri

YA, Guru di Sekolahan saya, semua saya sebagai Operator yang mengerjakan, dari teng tahap 1 samapai selesai. boro2 login sendiri, pengen tahu aja nggak tentang akunnya.

nah itu, alasan kami mengapa membuat postingan dengan nada sindiran seperti ini, agar PTK itu mengerti. dan bisa login PTK sendiri.
Tetap semangat pak :)

nah itu, alasan kami mengapa membuat postingan dengan nada sindiran seperti ini, agar PTK itu mengerti. dan bisa login PTK sendiri.
Tetap semangat pak :)