Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA

Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA

Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA - Menurut asumsi kami, di luar sana masih banyak PTK yang belum bisa mengaktifkan akun Simpatikanya sendiri, apakah betul ??? (Jawab dikolom komentar jawabannya)

Mengapa banyak PTK yang tidak bisa mengaktifkan akun Simpatikanya sendiri ???


Ada dua alasan kenapa PTK itu tidak bisa mengaktifkan akun PTKnya di Simpatika, diantaranya :

  • Pertama, PTK itu Gaptek (mohon maaf, jika kami benar), kenapa bisa gaptek ? Karena Banyak PTK di madrasah yang sudah lanjut usia dan kurang mengerti terhadap teknologi, apalagi sekarang ini pendataan PTK serba serbi online dan berurusan dengan yang namanya Internet. Untuk hal ini masih bisa dimaklumi.

  • Kedua, PTK itu malas (mohon maaf, jika kami benar), kenapa bisa malas? Karena mereka enggan mengerjakannya sendiri "Pengaktifan PTK akun di Simpatika", semua tahu bahwa setiap madrasah kini mempunyai yang namanya OPERATOR MADRASAH, nah ini yang selalu dijadikan alasan oleh PTK yang malas, sedikit-sedikit ngomong "kan ada OPERATOR MADRASAH, biar Operator madrasah saja yang mengerjakan Simpatika" INI SANGAT-SANGAT SALAH. Bagaimana jika Operator madrasah itu salah meng-entri data kalian, maka akibatnya akan kalian tanggung sendiri.

Nah itu alasan kenapa banyak PTK yang enggan mengaktifkan akun PTKnya sendiri di Simpatika. Padahal semuanya untuk kepentingan sendiri, sekarang saja untuk pencairan dana Sertifikasi guru tergantung yang namanya "SIMPATIKA", untuk itu belajarlah dari sekarang Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA.

Karena latar belakang itulah, kami segenap admin Info Madrasah akan menjelaskan bagaiamana Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA. Begini caranya, ini sangat mudah dipelajari :

1. Silakan Login menggunakan NUPTK/Peg ID dan password Anda di Web http://simpatika.kemenag.go.id/ (lihat Gambar)
 Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
- Klik Login PTK
- Maka anda akan di direct ke halaman lain untuk memasukkan NUPTK/PEG-ID serta Passwordnya. (lihat Gambar)
 Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
- Masukkan NUPTK/PEG-ID serta Passwordnya.
- Kemudian Klik Masuk
2. Periksa Portofolio, jika sudah Lengkap silakan Klik "Aktifkan"
Sebelum melakukan peng-aktifan, ada baiknya memeriksa Portofolio anda pribadi, jika ada kesalahan pada data portofolio anda, silahkan edit. Namun jika portofolio sudah lengkap dan benar, selanjutnya lakukan pengaktifan dengancara klin menu "Keaktifan", makan anda akan disuguhkan dengan tampilan seperti di bawah ini, lalu klik "Aktifkan". (lihat Gambar)
 Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
3. PTK Berhasil Diaktifkan pada Periode Tahun Ajaran .........
Nah, jika anda telah melakukan peng-aktifan dengan cara menekan button "Aktifkan", maka akan tampilan akan berubah seperti ini. Barulah anda aktif dalam Simpatika pada semester tersebut. (lihat Gambar)

Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
Bagaimana sangat mudah bukan ? masih pengen disebut PTK gaptek dan PTK malas ? Ayo Buktikan, bahwa PTK madrasah itu memiliki Progres yang baik dalam hal Teknologi. :)
Setalah melakukan pengaktifan, maka selanjutnya yaitu melakukan Pencetakkan Kartu PTK (Baca: Cara Mencetak Kartu PTK Di Simpatika).

Semoga artikel kami ini tentang Cetak Ulang SKBK di akun Guru (S29e) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA"