Apa Saja Yang Direset Oleh Simpatika ?

 

Apa Saja Yang Direset Oleh Simpatika ? - Tanggal 11 April 2017 ini, hampir semua operator madrasah di Seluruh Indonesia sedang mengalami Galau yang sangat berat dan amarah yang memuncak. Tidak hanya operator madrasah berita ini imbasnya kepada guru madrasah yang sudah memiliki Sertifikasi, ini buntut dari hadirnya Juknis TPG 2017 yang terbaru. Kemenag RI telah merombak juknis untuk TPG, menjadi lebih baik lagi "mungkin itu juga". Pada postingan sebelumnya kami telah memberikan info mengenai Simpatika Semester 2 Diulang ! PEMUTAKHIRAN SIMPATIKA BERBASIS JUKNIS TPG 2017.


Dengan adananya Juknis TPG 2017, otomatis semua peraturan atau sistem pada Simpatika berubah, akhirnya Simpatika mereset semua data yang telah beres di verval (Khsusnya bagi madrasah yang sudah verval sebelum tanggal 4 April 2017).

Apa Saja Yang Direset Oleh Simpatika ?


1. Verval S25 

Verval S25 ini adalah salah satu fitur yang direset otomatis oleh sistem Simpatika. Verval S25 ini adalah sebagai tanda bukti keaktifan Madrasah. Ini bisa di verval jika seluruh fitur diselesaikan atau dipenuhi, Seperti keaktifan PTK, Isian Siswa, Isian Jadwal, SKBK, SKMT, dan yang lainnya.

2. Isian Jadwal

Selain Verval S25, fitur yang direset Otomatis oleh Simpatika adalah Fitur Isian Jadwal Mingguan. Untuk memastikannya silahkan cek pada login admin/kepala, lalu masuk pada Menu Jadwal, selanjutnya cek Jadwal Mingguan Semester 2, apakah masih ada atau Kosong, jika masih ada berarti tidak semuanya direset tetapi jika kosong maka kami sarankan untuk mengisi jadwal seperti biasa (Namun yang harus diingat, Isian jadwal ini harus disesuaikan dengan Juknis TPG 2017 agar nanti di Analisa Tunjangan termasuk kepada guru yang memenuhi kriteria dan Layak mendapatkan Tunjangan)

3. SKMT

SKMT adalah fitur selanjutnya yang ada dalam list peng-resetan otomatis oleh Simpatika. SKMT sangat berpengaruh sekali bagi guru madrasah yang telah mendapatkan Sertifikasi, pasalnya dengan SKMT inilah guru tersebut dapat mendapatkan SKBK Online. Jadi ingat SKMT di Entri kembali dan dicetak Ulang yah.

4. SKBK

Setelah SKMT, SKBK pun otomatis direset oleh Simpatika karena saling berkaitan. SKBK tidak ada jika SKMT tidak di verval, Jadi SKBK juga harus di verval ulang yah. Biasanya SKBK ini di verval langsung oleh pihak Kantor Kemenag Kota/Kab Setempat, dengan menyerahkan SKMT yang telah di cetak.

INI HAL PENTING....!!!


Setekah melakukan peng-entrian Ulang, Kami sarankan Cek dulu pada Analisa Tunjangan Sebelum mencetak SKMT dan SKBK. Jika layak berarti anda Selamat.

Yang tak kalah penting adalah Rasio Siswa yang berubah pada Juknis TPG 2017, nanti akan kami bahasa Untuk Rasio Siswa Simpatika.

Semoga artikel kami ini tentang Apa Saja Yang Direset Oleh Simpatika ? dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Apa Saja Yang Direset Oleh Simpatika ?"