aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Spesifikasi Laptop Untuk Pengerjaan EMIS http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrsah

 Spesifikasi Laptop Untuk Pengerjaan EMIS http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrsah

Spesifikasi Laptop Untuk Pengerjaan EMIS http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrsah - Seperti biasanya tugas operator madrasah yaitu melakukan peng-update-tan data EMIS.

Namun untuk tahun pelajaran 2017-2018 peng-update-tan data EMIS belum juga ada pemberitahuan untuk melakukan penggarapan data. Padahal ini sudah memasuki tengah semester.

Mengenai EMIS sendiri di Tahun Pelajaran 2017-2018 ini, akan adanya beberapa perubahan dengan EMIS tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya yaitu Aplikasi Desktop EMIS.

Apa yang menjadi perbedaan? 

Nah, menurut kabar dari beberapa pihak, bahwasannya Aplikasi EMIS untuk tahun sekarang berbasis Online, seperti halnya Dapodik pada Sekolah Naungan Dinas. Namun entah kapan bagi operator madrasah untuk melakukan pendataan EMIS, yang terpenting sekarang kita Kerjakan dulu Form Excel EMIS terlebih dahulu, pakai saja Form Excel EMIS yang tahun lalu saja, namun datanya disesuaikan dengan data yang telah Update. Dari mulai Lembaga, PTK, Siswa, sampai dengan Form Lulusan.

Adapun juga menurut beberapa pihak dan dari pihak pengembang Aplikasi EMIS, bahwa Aplikasi EMIS untuk tahun sekarang Laptop yang digunakan harus memenuhi beberapa spesifikasi yang cukup mumpuni, agar pengerjaan EMIS berjalan dengan lancar. Adapun Spesifikasi Laptop yang harus digunakan sebagai berikut:

Overview Aplikasi EMIS 2017-2018:
  • Overview Aplikasi Model: Web-based
  • Platform: Wampp/Xampp stack
  • Database: Postgresql 9.2
Requirement / Spesifikasi Laptop yang harus digunakan:
  • Komputer: PC Dedicated
  • Processor: Pentium Core i3
  • OS: Windows 7
  • RAM: 4GB
  • Harddisk: 500 MB
  • Disarankan PC pembelian tahun 2010 ke atas (menurut kabar terbaru diharuskan laptop yang produksi tahun 2015 ke atas).
Baca juga:  TUTORIAL PENDATAAN EMIS 2017-2018

Kabar ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, namun kabar ini semata-mata sebagai ancang ancang bagi para operator madrasah mempersiapkan Amunis Perang yang harus digunakan. Jika laptop anda masih dibawah spesifikasi yang telah disebutkan, Kami sarankan untuk beli yang baru. Beli saja dari uang BOS ! :D

Untuk sementara waktu, kita tunggu kabar selanjutnya dari KanKemenag Pusat dan Pihak Tim Pengembang EMIS.

Semoga artikel kami ini tentang Spesifikasi Laptop Untuk Pengerjaan EMIS http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrsah dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar