Keluhan-keluhan Operator Madrasah Terhadap EMIS Online

 

Keluhan-keluhan Operator Madrasah Terhadap EMIS Online - Sekarang ini para operator madrasah sedang bersusah payah dalam mengerjakan EMIS online, khususnya bagi para operator Madrasah Aliyah dan Operator Madrasah Tsanawiyah.

Pasalnya sekarang meraka sedang mengerjakan updating CAPESUN, namun banyak sekali para operator madrasah yang sedang mengerjakan Updating CAPESUNG tersebut menemukan berbagai keluhan yang berdampak pada stresnya para operator madrasah, nah yang kita tanyakan, apa saja yang menjadi keluhan dari para Operator madrasah yang saat ini sedang mengerjakan Updating CAPESUN pada EMIS Online?

Ini dia beberapa keluhan-keluhannya:
  1. Website EMIS online yang sepenuhnya belum siap. Kenapa? Karena banyak Operator madrasah yang curhat diberbagai media sosial, mereka mengalami kesusahan dalam mengakses website EMIS online tersebut. Kami berpendapat, Mungkin ini akibat dari server yang kurang bagus, tapi dipaksakan dan banyak user yang mengkases. Baca: Cara Masuk ke Website EMIS Online dengan Mudah.
  2. Seringnya logout dengan sendirinya ketika sedang mengerjakan Updating CAPESUN. Misalnya, ada Operator madrasah yang  Curhat, karena setiap dia akan melakukan atau ketika akan menyimpan data CAPESUN yang telah diupdate, aplikasi yang tadinya sudah login, justru logout dengan sendirinya dan harus login ulang. Ini berakibat pada lamanya waktu peng-updatetan data CAPESUN.
  3. Jadwal Updating EMIS Online. Biasanya beberapa tahun ke belakang, ketika akan melakukan updating EMIS, Admin EMIS Pusat selalu memberikan Jadwal pengudatetan EMIS online, namun sekarang terkesan molor jadwalnya, mungkin karena penerapan Aplikasi EMIS Online yang baru ini, jadi Jadwal Updating menjadi alot.
  4. Server EMIS Online yang kurang mumpuni. Jika boleh kami berpendapat, untuk sekelas aplikasi EMIS Online yang notabene dipakai atau diakses oleh ratusan bahkan ribuan user, Seharusnya server atau mungkin hosting yang dipakai untuk websitenya haruslah yang sangat-sangat BAGUS sekali agar server bisa menampung semua user dan memperlancar pekerjaan peng-updatetan EMIS Online ini.

Mungkin itu adalah beberapa keluhan yang ditemukan oleh admis Info Madrasah terkait dengan Aplikasi EMIS Online. Semoga saja ini dapat dibaca oleh Admin EMIS Pusat dan dapat menjadi acuan untuk perbaikan Aplikasi EMIS Online kedepannya. MADRASAH PASTI BISA.......

Semoga artikel kami ini tentang Keluhan-keluhan Operator Madrasah Terhadap EMIS Online dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Keluhan-keluhan Operator Madrasah Terhadap EMIS Online"