aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Mengatasi Siswa "Data Sudah Ada" di EMIS Online

Mengatasi Siswa "Data Sudah Ada" di EMIS Online




Mengatasi Siswa "Data Sudah Ada" di EMIS Online - Apakah para tekan-rekan sekalian pernah mengalami ketika memasukkan siswa mutasi dan ketika di save ada peringatan "Data Sudah Ada", pernah? Padahal ketika di cek data siswa yang kita entri tidak ada di siswa aktif. Sudah mencoba berulang kalipun tetap saja ada peringatan "Data Sudah Ada". Nah, kami mempunyai solusinya buat teman-teman sekalian.

Jika ada peringatan data sudah ada, sebaiknya jangan di entri terus menerus yah, nanti bisa bisa data menjadi double loh. Cukup satu kali saja, jika kalian ingin mengentri data siswa pindahan. Walaupun itu loadingnya lama, biarkan loading sekitar 10 menitan. Nah, setelah itu kita cek siswanya. Jangan di cek di menu siswa aktif yah. Disinilah kami akan memberikan solusinya.

Ternyata eh ternyata siswa mutasi yang kita entri, rupanya salah kamar dalam database. Data siswa mutasi yang kita entri masuk ke Menu Siswa Tahun Lalu. Ehhhhh salah kamar toh. Lalu bagaimana agar siswa yang salah masuk kamar itu menjadi ada di "Siswa Aktif". Begini caranya teman-teman semuanya:
  1. Pertama, kita login seperti biasa pada Website EMIS Online.
  2. Kedua, Klik pada menu "Siswa Tahun Lalu" Pada Menu Kesiswaan.
  3. Ketiga, tunggu sampai Sistem bekerja. Setelah selesai, coba cek siswa menu "Siswa Tahun Lalu", nah nanti kita cari nama siswanya, lalu centang pada kotak kecil di sebelah kiri. Setelah itu, kita ubah rombelnya, agar masuk ke menu "Siswa Aktif". Klik tombol "Naikkan ke" yang berwarna merah. Tungg sistem bekerja, dan setelah selesai coba cek di menu siswa aktif. (Jika siswa belum ada di menu Siswa Aktif, Logout terlebih dahulu, dan tunggu beberapa saat, kemudian login lagi)
  4. Terakhir, Silahkan cek siswa yang telah kita pindahkan tadi, cari namnya saja. Lalu tinggal kita rubah rombelnya disesuaikan dengan keadaan siswa tersebut.
Semoga cara ini work yah teman-teman semuanya. Silahkan di coba saja ^_^

Semoga artikel kami ini tentang Mengatasi Siswa "Data Sudah Ada" di EMIS Online dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. assalamu'alaikum wrwb
    saya sudah melakukan cara yang mas sebutkan tetapi di siswa tahun lalu tidak ada nama siswa nya alias kosong, mohon solusi nya kalau terjadi seperti itu

    BalasHapus