aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Tips Mengerjakan CAPESUN EMIS Online Ala Info Madrasah !!!

 

Tips Mengerjakan CAPESUN EMIS Online Ala Info Madrasah !!! - Ada pepatah mengatakan bahwa Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Eh maaf pepatah ini tidak cocok dengan apa yang akan saya sampaikan sekarang, yang cocok adalah "Pengalaman adalah Guru Yang terbaik"

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar pengerjaan emis online bisa rampung sebelum waktunya, terutama peng-updatetan Capesun. Pasti banyak diluar sana Operator madrasah yang stress akan buruknya server yang mengakibatkan kita terhenti disitu terus menerus.

Untuk ini saya akan membagikan Tips Mengerjakan EMIS Online ala Info Madrasah, sesuai dari pengalaman dan curahan dari para Operator Madrasah yang berhasil mengerjakan Capesun di EMIS Online. Berikut tips tips singkat pengerjaan Capesun EMIS Online.

1. Pastikan Koneksi ditempat anda stabil, baik itu menggunakan wifi ataupun modem, saran jika memakai modem atau hotspot, pakai jaringan 4G, walaupun 3G juga bisa, namun disini kita bermain kecepatan koneksi, karena server EMIS yang digunakan masih kurang stabil dan banyak user yang memakai. Analoginya, Kita akan masuk ke sebuah ruangan, namun ruangan itu memiliki ruang yang kecil dan pintu yang kecil juga sedangkan banyak yang mengantri di luar ingin masuk juga, karena sedang dikejar-kejar oleh Godzilla. Pasti siapa yang cepat, pasti dia yang akan masuk terlebih dahulu. Kurang lebih analoginya begitu.

2. Device yang kitu gunakan, Usahakan device yang kita gunakan sudah memenuhi spek yang telah di tentukan oleh Deplover EMIS Online, bisa baca disini: Spesifikasi Laptop Untuk Pengerjaan EMIS http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrsah, walau sebenarnya tidak terlalu berpengaruh mau laptopnya seperti apapun juga, yang penting bisa buka internet aja siyh dan Support java script. hehe

3. Masalah waktu, ada beberapa waktu KEARAMAT atau jam yang dimana kita bisa lancar mengerjakan CAPESUN, tapi itu juga kadang-kadang, tergantung server juga. Namun waktu yang paling cocok untuk mengerjakan edit Capesun ini, sesuai pengalaman dari beberapa operator madrasah, pada waktu Sore hari menjelang Magrib, Pada waktu malam hari, dan Pada waktu tengah malam sekitar pukul 01.00 - 06.00 (Itu juga kalo kuat begadang, kami tidak menyarankan ini karena Bang Rhoma juga bilang Begadang jangan Begadang, bisa bisa Ani tak Pulang).

4. Ini yang paling utama yaitu SABAR. Orang sabar disayang Alloh. Jadi walau nantinya server Gate way Gate Way, kita mah harus sabar, betul tidak? :D Kita harus tabah menghadapi si Gate Way, karena dia datang tak diundang, pulang tak diantar. Jadi intinya, kita harus bisa menyesuaikan diri sama si Gate way.

5. Lama lama menjadi Bukit, cobalah untuk edit data Capesun dalam sehari minimal 5, atau kalo server lagi lancar 10, atau 20 orang. Jangan sampai kita tidak sempat mengedit Capesun satu orang pun, TERLALUUUU....

Mungkin itu saja Tips Mengerjakan CAPESUN EMIS Online Ala Info Madrasah, Bonusnya Tutorial singakat ini. Monggo di DOWNLOAD !!!


Itulah beberapa domain baru aplikasi EMIS online yang telah dipisahkan oleh pihak EMIS Pusat. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa url websitenya di bookmark di browser masing-masing, biar gak lupa lagi ya !

Semoga artikel kami ini tentang Tips Mengerjakan CAPESUN EMIS Online Ala Info Madrasah !!! dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar