aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

INFO: SIMPATIKA Terhubung Dengan EMIS ?

 INFO: SIMPATIKA Terhubung Dengan EMIS ?

INFO: SIMPATIKA Terhubung Dengan EMIS ? - Mungkin dari semua Operator Madrasah ingin memiliki website untuk peng-update-tan data bagi madrasah itu hanya satu portal saja. Namun kenyataannya bagi sekolah Madrasah, kita harus meng-update database sekolah di dua website yang berbeda yaitu EMIS dan SIMPATIKA.

EMIS sudah dimulai dari semester pertama tahun ajaran 2017-2018 ini. Tahun awal dimna EMIS beralih dari Offline menjadi Online. Namun, dari perngalihan mode offline ke online ini, para Operator Madrasah mengalami berbagai kendala. Maka dari itu, dari awal semster kemarin sampai sekarang, EMIS masih terseok-seok. Tapi kita do'akan semoga EMIS Online menjadi lebih baik lagi, kita tunggu para Deplovernya bekerja.

Sedangkan SIMPATIKA, dimulai setiap awal semester. Nah, sekarang kita telah menginjak semester ke 2 di tahun ajaran 2017-2018. Seperti biasa kita melakukan updating, dari mulai pengaktifan PTK, isi jadwal, dan data-data yang lainnya. Namun, untuk SIMPATIKA Sekaran ada beberapa perubahan yang diterapkan, Silahkan baca pada postingan kami sebelumnya: PEMUTAKHIRAN SIMPATIKA UNTUK SEMESTER 2 TAHUN 2017/2018

Nah, teman-teman semuanya. Kita mungkin pernah mendengan mengenai EMIS dan SIMPATIKA akan terhubung dikemudian hari. Nampaknya kabar itu benar adanya, walaupun belum ada kabar pasti, baik itu dari pihak EMIS maupun SIMPATIKA. Tapi, tadi mimin coba untuk mengisi jadwal di SIMPATIKA, dan ketika mengklik menu Madrasah tiba-tiba muncul dialog box yang mengharuskan kita mengecek NSM (Nomor Statistik Madrasah) (Lihat Gambar) Nah, disinilah mungkin nantinya EMIS dan SIMPATIKA akan terhubung.


Bagi yang belum tahu caranya, mungkin bisa ikuti langkah simple berikut ini:
  1. Login seperti biasa menggunakan akun Operator Madrasah atau akun Kepala Sekolah.
  2. Setelah itu klik pada Menu "Madrasah"
  3. Nah, nanti dialog box akan muncul, untuk mengisi NSM kita. Silahkan isikan NSM-nya.
  4. Setelah mengisi NSM, lalu klik "Cek data", nanti akan muncul Nama Madrasah yang terdaftar di SIMPATIKA dan di EMIS.
  5. Jika data sudah sama, maka selanjutnya tinggal klik "SIMPAN"
Nah, kira kira begitulah tutorial singkatnya.. 

Semoga artikel kami ini tentang INFO: SIMPATIKA Terhubung Dengan EMIS ? dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar