aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa)

absen simpatika, simpatika, S35 Simpatika, Simpatika Kemenag

Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa) - Baru-baru ini para operator sedang dihadapkan dengan masalah baru. Apakah masalah baru tersebut??? 

Hmmm... Melihat di berbagai grup madrasah, banyak sekali Operator Madrasah bahkan PTK yang gaduh, karena fitur absensi mengalami sedikit trouble. Yaitu Hasil Cetak Absensi Simpatika yang mengalami mis-sistem alias kesalahan sistem, dimana yang harusnya Absensi PTK pada Simpatika itu tidak ada ALPA, tapi ketika cetak Absensi atau cetak S35a disana tertera Alpa. Nah, inilah yang membuat gaduh para Operator Madrasah.

Baca Juga: Cara Mengisi Absensi Guru Pada Simpatika TERBARU !!!

Wajar jika semuanya gaduh dan risau, karena absensi adalah salah satu syarat dalam pemberkasan SKAKPT (S36) bagi guru yang Sertifikasi. Bisa saja jika ada Alpa pada Absensi Simpatika (S35) akan berujung pengurangan Gaji Tunjangan (Makanya jangan pelit sama OPERATOR MADRASAH, yahhhh.......!!!!!)

Baca Juga: Kenapa SKAKPT (S36) Tidak Bisa Dicetak?

Tenang jangan khawatir, ini hanya kesalahan sistem ko. Pasti pihak Simpatika pusat sekarang ini sedang memperbaiki kesalahan tadi. Namun, untuk mencegah terjadinya Alpa pada Absesnsi PTK, kami akan memberikan cara yang mudah agar hal itu tidak terjadi lagi.

Caranya bisa disimak di bawah ini yah.....

Pertama, Seperti biasa login pada akun Kepala Madrasah atau akun Operator Madrasah pada website https://simpatika.kemenag.go.id/

Kedua, setelah berhasil login, silahkan klik pada menu "Madrasah"

Ketiga, Klik pada menu Absensi yang ada pada bagian pojok kiri bawah (Lihat Gambar)


Keempat, Klik pada menu Absensi yang khusus untuk PTK (Lihat Gambar)


Kelima, Lihat dipojok kanan ada tanda Gerigi (Pengaturan Absensi), klik simbol tersebut (Lihat Gambar)


Keenam, Silahkan ceklis ulang pada Hari liburnya. Klik kotak ceklis yang ada pada hari Minggu, lalu Ceklis ulang. Setelah itu Simpan.


Terakhir, Coba Refresh Halaman webnya dengan menekan tombol F5 (Pada Keyboard). Lalu, cek cetak absen PTK. Apakah masih ada Alpa atau tidak.

Hanya itu yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Semoga artikel kami ini tentang Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

1 komentar