Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI !!!

Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI !!! - Sudah seminggu kita menjalankan Proses Belajar Mengajar di Semester 2 ini. Namun Aplikasi SIMPATIKA telah menunggu kita untuk kerja lagi dan update database lagi, khususnya bagi para Operator Sekolah, karena yang saya tahu guru-guru diberbagai sekolah tidak mau tahu mengenai Aplikasi SIMPATIKA ini, mereka selalu menyuruh para Operator Sekolah untuk mengerjakannya. Padahal menurut kami, Aplikasi SIMPATIKA sendiri adalah program untuk individual seorang guru, karena melalui Aplikasi SIMPATIKA kita dianjurkan untuk mengaktifkan NUPTK yang kita miliki, kalau kita tidak mengaktifkannya maka NUPTK kita tidak akan aktif dan berakibat pada proses administrasi kita nanti, seperti Tunjangan Profesi, Tunjangn Fungsional, dan lain-lain yang membutuhkan NUPTK. Untuk itu, kami sarankan kepada seluruh guru-guru di INDONESIA mulai Tahun 2016 ini belajarlah menggunakan Aplikasi SIMPATIKA, belajarlah mengoperasikannya, karena sejatinya itu adalah kewajiban pribadi Bukan kewajiban Operator Sekolah.   Di tahun 2016 ini, sudah ada Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI  yang harus dikerjakan oleh guru-guru semuanya atau para Operator Sekolah.    Program apa sajakah yang harus dikerjakan di Semester 2 pada SIMPATIKA ?  Baik, pada kesempatan kali ini saya akn berbagi informasi untuk permasalah tersebut. Informasi ini saya kutip dari Fans Page SIMPATIKA di Facebook. Inilah uraian dari informasi tersebut :   Assalamualaikum Wr. Wb. Kepada Pengguna SIMPATIKA yth.  Seiring dengan berakhirnya periode Semester 1 TP. 2015/2016 pada tanggal 31 Desember 2015 lalu. Selama bulan Januari 2016 adalah masa persiapan menjelang dibukanya periode Semester 2  TP. 2015/2016 yang dijadwalkan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan program-program terbaru SIMPATIKA yang akan diimplementasikan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016, antara lain: 1. Cetak SKMT dan SKBK Online (basis Isian Jadwal Mengajar) 2. VerVal NRG lanjutan 3. VerVal Inpassing 4. Registrasi UKG periode 2016 5. Seleksi Sertifikasi Guru periode 2016 6. Penerbitan NPK (Nomor Pendidik Kemenag) 7. Pemetaan Kebutuhan Guru (Otomasi perhitungan kelebihan/kekurangan Guru Mapel basis Isian Jadwal Mengajar)  Untuk itu memperlancar program - program tersebut, mohon kepa


Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI !!! - Sudah seminggu kita menjalankan Proses Belajar Mengajar di Semester 2 ini. Namun Aplikasi SIMPATIKA telah menunggu kita untuk kerja lagi dan update database lagi, khususnya bagi para Operator Sekolah, karena yang saya tahu guru-guru diberbagai sekolah tidak mau tahu mengenai Aplikasi SIMPATIKA ini, mereka selalu menyuruh para Operator Sekolah untuk mengerjakannya. Padahal menurut kami, Aplikasi SIMPATIKA sendiri adalah program untuk individual seorang guru, karena melalui Aplikasi SIMPATIKA kita dianjurkan untuk mengaktifkan NUPTK yang kita miliki, kalau kita tidak mengaktifkannya maka NUPTK kita tidak akan aktif dan berakibat pada proses administrasi kita nanti, seperti Tunjangan Profesi, Tunjangn Fungsional, dan lain-lain yang membutuhkan NUPTK. Untuk itu, kami sarankan kepada seluruh guru-guru di INDONESIA mulai Tahun 2016 ini belajarlah menggunakan Aplikasi SIMPATIKA, belajarlah mengoperasikannya, karena sejatinya itu adalah kewajiban pribadi Bukan kewajiban Operator Sekolah.

Di tahun 2016 ini, sudah ada Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI  yang harus dikerjakan oleh guru-guru semuanya atau para Operator Sekolah. 

Program apa sajakah yang harus dikerjakan di Semester 2 pada SIMPATIKA ?

Baik, pada kesempatan kali ini saya akn berbagi informasi untuk permasalah tersebut. Informasi ini saya kutip dari Fans Page SIMPATIKA di Facebook. Inilah uraian dari informasi tersebut :

Assalamualaikum Wr. Wb. Kepada Pengguna SIMPATIKA yth. Seiring dengan berakhirnya periode Semester 1 TP. 2015/2016 pada tanggal 31 Desember 2015 lalu. Selama bulan Januari 2016 adalah masa persiapan menjelang dibukanya periode Semester 2 TP. 2015/2016 yang dijadwalkan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan program-program terbaru SIMPATIKA yang akan diimplementasikan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016, antara lain: 1. Cetak SKMT dan SKBK Online (basis Isian Jadwal Mengajar) 2. VerVal NRG lanjutan 3. VerVal Inpassing 4. Registrasi UKG periode 2016 5. Seleksi Sertifikasi Guru periode 2016 6. Penerbitan NPK (Nomor Pendidik Kemenag) 7. Pemetaan Kebutuhan Guru (Otomasi perhitungan kelebihan/kekurangan Guru Mapel basis Isian Jadwal Mengajar) Untuk itu memperlancar program - program tersebut, mohon kepada setiap PTK Kemenag mempersiapkan dokumen-dokumen terkait yang digunakan sebagai syarat berkas ajuan dari setiap program-program terbaru dimaksud. Detil alur proses dari masing-masing program akan diterbitkan lebih lanjut dan dipublikasikan segera kepada PTK melalui Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kab/Kota. Demikian informasi dari kami, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Wassalam, Admin Pusat SIMPATIKA Catatan: Selama bulan Januari 2016 seluruh proses eAdministrasi standar di SIMPATIKA tetap terbuka dan dapat diperoses harian, seperti: Mutasi Datang/Keluar, Pelaporan PTK Non Aktif, Registrasi PTK Baru, dan Update Biodata Portofolio PTK.

Sumber : https://www.facebook.com/notes/simpatika/persiapan-periode-semester-2-tp-20152016/986558324737289

Begitulah kira-kira yang harus kita kerjakan di Semester 2 Tahun pelajaran 2015-2016 pada Aplikasi SIMPATIKA.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan menjadi acuan untuk pengerjaan SIMPATIKA di semester 2 ini.

Sekian dulu dari kami tentang postingan Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI !!! . Jangan lupa untuk Share dan berikan komentar, Kunjungi dan like Fans Page kami di RUMAH MADRASAH atau bisa lihat di bawah kolom komentar.

Salam Rumah Madrasah

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Pekerjaan SIMPATIKA Semester 2 MENANTI !!!"