aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Aliyah VERSI Terbaru

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Aliyah VERSI Terbaru - Kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru yang dikeluarkan oleh pemerintah bagi kelangsungan Pendidikan di Indonesia. Kita tahu bahwa sebelumnya Pendidikan di Indonesia menggunakan kurikulum KTSP. Dalam pengimplementasian Kurikulum 2013 ini, belum sepenuhnya semua satuan pendidik menggunakan Kurikulum 2013 ini karena alasan berbagai hal yang kita tidak ketahui. Namun, pemerintah sudah melakukan berbagai hal agar Kurikulum 2013 ini dapat di aplikasikan dalam satuan pendidikan di seluruh Indonesia, untuk itu pemerintah dengan bantuan dinas pendidikan setempat mengadakan berbagai pertemuan, pelatihan, dan BIMTEK Kurikulum 2013. Sudah kita ketahui bahwa Kurikulum 2013 ini, Raport penialannya berbasis Komputer atau menggunakan Aplikasi Raport Kurikulum 2013, baik dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, maupun MA/MAK/SMA/SMK.


Dalam Permendikbud 104 tahun 2014 tentang Penilaian hasil belajar oleh Pendidik pada Pendidikan dasar dan menengah, tepat pada lampirannya memaparkan Pedoman Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik. Laporan hasil pembelajaran yang dilakukan oleh pendidik dalam bentuk sebagai berikut. Pelaporan oleh Pendidik, Laporan hasil penilaian oleh pendidik dapat berbentuk laporan hasil ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester.

Perbedaan raport Kurikulum 2013 dengan raport Kurikulum KTSP ialah untuk raport kurikulum 2013 dibantu dengan aplikasi, sedangkan raport kurikulum KTSP masih menggunakan proses manual yaitu dengan cara tulis tangan. Karena itu, kami akan meringankan beban para pendidik semuanya khususnya bagi pendidik yang bekerja di satuan pendidikan yang menggunakan Kurikulum 2013 dengan cara membagikan Aplikasi Raport Kurikulum 2013, ada yang jenjang SD/MI, ada yang jenjang MTs/SMP, ada juga yang jenjang MA/SMA, namun dalam postingan ini saya akan membagikan  Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Aliyah VERSI Terbaru.

Tanpa pikir panjang lebar dan banyak cingcong, silahkan anda bisa ambil file Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Aliyah VERSI Terbaru di link di bawah ini :

Untuk cara menggunakannya, Ekstrak file yang telah di unduh kemudian double klik pada Folder "Raport MA ok", lalu double klik pada File Raport MA ok, Setelah itu silahkan anda mulai mengisi data, dari mulai data sekolah, biodata siswa, nilai mata pelajaran, dan lain-lain.

Semoga Aplikasi ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya. Sekian dulu untuk postingan tentang Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Untuk MA VERSI Terbaru. Jangan lupa untuk Share, berikan komentar anda, dan Like Fans Page Facebook kami di RUMAH MADRASAH atau bisa langsung like di bawah kolom komentar. Silahkan baca untuk artikel lainnya dan tunggu postingan kami selanjutnya.

Salam Rumah Madrasah.

Baca Juga :
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar