aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 MI Kelas 1 s/d Kelas 6 PDF (REVISI 2014)

 

Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 MI Kelas 1 s/d Kelas 6 PDF (REVISI 2014) - Buku merupakan sumber yang harus ada dalam proses belajar mengajar. Pada Kurikulum baru yaitu Kurikulum 2013, buku pun berubah pola sesuai Kurikulum 2013 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud. Buku Kurikulum 2013 ini telah direvisi beberapa kali, dan terakhir direvisi tahun 2014. Namun seperti yang kita ketahui, proses pendistribusian Buku Kurikulum 2013 ini sangat tidak sesuai, karena tidak semua sekolah mendapatkan Buku Kurikulum 2013 ini. Kurikulum 2013 ini telah dicanangkan oleh Kemendikbud dari tahun 2013, Sesuai dengan Surat Mendikbud kepada kepala sekolah mengenai pelaksanaan Kurikulum 2013. Bunyi penggalan surat tersebut kurang lebih seperti ini :

Nomor : 179342/MPK/KR/2014 5 Desember 2014
Hal : Pelaksanaan Kurikulum 2013
Yth. Ibu / Bapak Kepala Sekolah
di
Seluruh Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Semoga Ibu dan Bapak Kepala Sekolah dalam keadaan sehat walafiat, penuh semangat dan bahagia saat surat ini sampai. Puji dan syukur selalu kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya pada Ibu dan Bapak serta semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang telah menjadi pendorong kemajuan bangsa Indonesia lewat dunia pendidikan.

Melalui surat ini, saya ingin mengabarkan terlebih dahulu kepada Kepala Sekolah tentang Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan pelaksanaan Kurikulum 2013, sebelum keputusan ini diumumkan kepada masyarakat melalui media massa.

Sebelum tiba pada keputusan ini, saya telah memberi tugas kepada Tim Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013 untuk membuat kajian mengenai penerapan Kurikulum 2013 yang sudah berjalan dan menyusun rekomendasi tentang penerapan kurikulum tersebut ke depannya.

Harus diakui bahwa kita menghadapi masalah yang tidak sederhana karena Kurikulum 2013 ini diproses secara amat cepat dan bahkan sudah ditetapkan untuk dilaksanakan di seluruh tanah air sebelum kurikulum tersebut pernah dievaluasi secara lengkap dan menyeluruh.
.........................................................................................
.........................................................................................
Oleh karena itu sebagai salah satu bentuk implementasi dari Kurikulum 2013, satuan pendidikan harus mempunyai sumber sebagai bahan pembelajaran yang akan di berikan kepada guru. Tetapi dikarenakan pendistribusian yang tidak merata kepada setiap sekolah, banyak sekolah yang tidak mempunyai Buku Kurikulum 2013. Dengan demikian untuk kepentingan proses pembelajaran Kami akan membagikan Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 MI Kelas 1 s/d Kelas 6 PDF (REVISI 2014) dalam bentuk PDF secara gratis.

Pada postingan sebelumnya kami telah berbagi kepada anda semua  Buku Siswa Kurikulum 2013 MI Kelas 1 s/d Kelas 6 PDF (REVISI 2014), jika anda belum memiliki Buku Siswa untuk Jenjang MI bisa unduh di tautan berikut :

Jika anda telah memiliki Buku Siswa Madrasah, sekarang anda dianjurkan Agar dapat mengunduh Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 MI Kelas 1 s/d Kelas 6 PDF (REVISI 2014) dalam bentuk PDF, silahkan unduh dilink berikut ini :

KELAS 1

KELAS 2

KELAS 4

KELAS 5


Semoga artikel kami ini tentang Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 MI Kelas 1 s/d Kelas 6 PDF (REVISI 2014) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar