aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Buku Panduan Tutorial Lengkap Simpatika (simpatika.kemenag.go.id)

 Buku Panduan Tutorial Lengkap Simpatika (simpatika.kemenag.go.id)

Buku Panduan Tutorial Lengkap Simpatika (simpatika.kemenag.go.id) - Simpatika merupakan sebuah website yang digunakan sebagai wadah peng-update-tan data sekolah madrasah, baik MI, MTs, dan MA. Tidak hanya Simpatika saja, Sekolah yang bernaung di bawah payung Kemenag RI juga melakukan peng-update-tan data melalui EMIS. Memang agak membingungkan, sebuah sekolah harus melakukan update data di 2 aplikasi yang berbeda. Namun, kita berharap nantinya kita bisa pada satu Aplikasi saja, alias satu aplikasi untuk semua.

Berbicara mengenai Simpatika, kita terkadang suka takut menghadapi mengenai apa yang kita kerjakan. Apalagi Simpatika hanya digunakan ketika awal semester saja, otomatis ketika  memulai lagi, terkadang kita suka lupa apa yang kita kerjakan terlebih dahulu. Bukan hanya untuk PTK pribadi, bahkan operator madrasah juga suka ada yang lupa mengenai pengerjaannya dan searching lagi mengenai tutorial-tutorial Simpatika.

Nah, untuk solusinya, disini kami mempersiapkan Buku Panduan Tutorial Lengkap Simpatika dari simpatika.kemenag.go.id. Jika anda ingin mendownloadnya silahkan klik tautan atau link di bawah ini :


Baca saja tutorial-tutorialnya dibuku panduan tersebut, jika ada yang tidak mengerti bisa tanyakan kepada kami dengan meningalkan komentar !

Baca juga:  TUTORIAL PENDATAAN EMIS 2017-2018

Semoga artikel kami ini tentang Buku Panduan Tutorial Lengkap Simpatika (simpatika.kemenag.go.id) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar