Cara Konfrimasi EMIS Madrasah dan Cetak Berita Acara Emis yang Benar

EMIS Madrasah sudah memasukin waktu akhir. Itu artinya pengerjaan EMIS Madrasah harus segera selesai. Setiap madrasah harus melakukan Konfirmasi dan Cetak Berita Acara EMIS Madrasah. Untuk itu setiap madrasah harus segera melakukan cross cek pada setiap menu yang terdapat pada EMIS Madrasah, Agar EMIS Madrasah dapat terselesaikan 100 %.

Langkah akhir dari EMIS Madrasah ini yaitu Konfirmasi dan Cetak Berita Acara. Namun, kami melihat beberapa keluhan operator madrasah dari berbagai grup madrasah mengenai Cetak Berita Acara. Pasalnya Berita Acara EMIS yang didownload ketika akan dicetak beberapa Berita Acara kosong. Kenapa ini bisa terjadi ?

Cetak Berita Acara EMIS Madrasah kosong, ini semua terjadi karena sub menu pada EMIS Madrasah belum terisi lengkap dan belum di SIMPAN ulang.

Bagaiamana Solusinya?

Cross Cek Menu - Submenu - Sub-Submenu

Pastikan semua Menu - Submenu - Sub-Submenu pada EMIS Madrasah sudah terisi dengan lengkap dan benar. Baik untuk data kelembagaan, sarana prasarana, kesiswaan, dan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Sesuai dengan pengalaman kami pribadi, biasa pada entrian data pada Cek Menu - Submenu - Sub-Submenu Aplikasi EMIS Madrasah, selslu saja ada yang hilang atau kosong, setiap tahun ajaran baru atau semester baru. Bahkan ada yang berubah dengan sendirinya. Untuk itu kami anjurkan untuk cross cek.

Lakukan entri ulang pada Menu - Submenu - Sub-Submenu Aplikasi EMIS Madrasah, jika ada data datanya yang kosong dan kurang lengkap. 

Lihat => menu, submenu, dan sub-submenu di aplikasi emis madrasah yang harus dicek sebelum melakukan konfirmasi.

Simpan Ulang Seluruh Entiran data di Menu, Submenu, Sub-Submenu

Disaat melakukan cross cek di semua menu, submenu, dan sub-submenu, lakukanlah penyimpanan data dengan mengklik SIMPAN, hingga berhasil. 

Dengan melakukan penyimpnanan ulang ini, insya Alloh data EMIS Madrasah akan tercantum atau tercetak sempurna pada Berita Acara.

Konfirmasi pada EMIS Madrasah

Jika semuanya telah dicek dan terisi semua data dengan lengkap dan benar, serta dilakukan penyimpanan ulang. Maka langkah selanjutnya untuk melakukan Konfirmasi semua menu.

Silahkan coba untuk unduh dan buka Berita Acara EMIS. Insya Alloh Berita Acara akan 100% Terisi.

Selamat Mencoba.

Semoga artikel kami tentang Cara Konfrimasi EMIS Madrasah dan Cetak Berita Acara Emis yang Benar , dapat memberikan solusi bagi bapak ibu operator madrasah semuanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter