Masalah Aplikasi Dekstop EMIS 2015-2016 dan Solusinya Part 1


Masalah Aplikasi Dekstop EMIS 2015-2016 dan Solusinya Part 1


Masalah Aplikasi Dekstop EMIS 2015-2016 dan Solusinya Part 1 - Semua operator madrasah pasti sedang di sibukkan dengan Pemutakhiran Data EMIS semester genap TP 2015/2016. Tapi ada saja masalah-masalah yang timbul, apalagi dalam aplikasi Dekstop EMIS. Pasti semua operator madrasah pernah mengalaminya bukan ???

Untuk menjawab pertanyaan itu, kami akan berbagi untuk para operator semua yang sedang mengerjakan EMIS dan menemui masalah-masalah dalam penggarapannya. silahkan baca artikel kami ini :

Sedikit info mengenai entry data EMIS.

1. sebelum mendownload emis destop pastikan window dan office nya singkron kalau 32 bit maka keduanya (window dan office) harus 32 bit. kalau 64 bit maka keduanya harus 64 bit 
2. ubah seting "region and language" pada control panel menjadi "english (united states)
3. kalau window dan office sdh sama "bit" nya, laguage nya sdh english united state tapi tidak bisa masuk ke emis dekstop lakukan penggantian "net framework" dengan versi 3.0 atau lebih. 
utk mengtahui net framework yg ada pada laptop lakukan hal berikut: 

klik tombol windows di sudit kiri bawah ketik CMD pada kolom pencarian lalu enter, kemudian ketik perintah dibawah ini :

dir %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework\v*
kemudian enter. 
4. kalau nama kepala masih merah padahal sudah diisi maka pastikan penulisan nama kepala sama antara profil, exel dan detil ptk baik ukuran maupun spasi (biar lbh mudah lakukan copi paste)
5. dalam pengisian rekap ptk, kalau tidak bisa menyimpan lakukan pengisian pada kolom "jumlah pendidik berprestasi tk nasional" dgn angka 1 kemudian simpan, setelah tersimpan hapus lagi angka 1 nya kemudian simpan lagi.



Itulah informasi mengenai Aplikasi Dekstop Pendataan EMIS Semeter Genap TP 2015/2016. Semoga artikel kami ini tentang Masalah Aplikasi Dekstop EMIS 2015-2016 dan Solusinya Part 1 dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.
Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Masalah Aplikasi Dekstop EMIS 2015-2016 dan Solusinya Part 1"