Berita Penting Tunjangan Guru basis SIMPATIKA mulai Tahun Pelajaran 2016/2017

Berita Penting Tunjangan Guru basis SIMPATIKA mulai Tahun Pelajaran 2016/2017 - Program SIMPATIKA memang sedang mengalami perombakan besar-besaran, ditahun pelajaran 2016-2017 nanti, kita tidak bisa sembarangan mengupdate data yang ada dalam dabase SIMPATIKA. Setiap Madrasah ataupun PTK harus benar-benar mengurus atau selalu aktif dalam Program SIMPATIKA, jika tidak ! bisa-bisa berdampak pada tunjangan, khusus bagi yang telah memperoleh Tunjangan Sertifikasi. Ada dua kemungkinan, bisa LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN atau mungkin TIDAK LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN, oleh karena itu jangan menganggap remeh data.

Baca juga : Jangan Pernah REMEHKAN Data EMIS !!!

Kami telah mengutip berita penting dari Catatan Halaman SIMPATIKA (23/4/2016), Disana dijelaskan mengenai Tunjangan Guru basis SIMPATIKA mulai Tahun Pelajaran 2016/2017. Untuk lebih lengkapnya anda bisa baca di bawah ini :

Assalammualaikum wr.wb

Kepada Guru Madrasah Yth. 

Sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 1952 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Bagi Guru Madrasah Tahun 2016. 
Berikut kami sampaikan ikhtisar peran SIMPATIKA pada pengelolaan Tunjangan Profesi dimaksud:
  1. Pada tahun pelajaran 2016/2017, pencetakan SKBK dan SKMT dilakukan secara digital (sepenuhnya) melalui program SIMPATIKA setelah data valid menurut sistem (Setiap Guru Madrasah dapat mengetahui langsung tahapan prosesnya hingga status layak tidaknya sebagai penerima tunjangan profesi secara langsung online mandiri menggunakan akun masing-masing).
  2. Setiap Satuan Kerja memverifikasi kelayakan calon penerima tunjangan profesi lulusan tahun 2007 sampai dengan 2015 (beban mengajar 24 JTM, rasio siswa guru, masa kerja, golongan dangaji pokok) secara digital sebelum SKBK dan SKMT diterbitkan melalui SIMPATIKA.
  3. Guru madrasah wajib mengecek dan melengkapi data secara mandiri online (menggunakan akun individu masing-masing) sebagai pesyaratan untuk penerbitan SKBK dan SKMT melalui laman SIMPATIKA.
  4. Bagi guru yang SKBK dan SKMT nya belum terbit (dari SIMPATIKA) karena datanya belum memenuhi pesrsyaratan tersebut, wajib memenuhi persyaratan tersebut melalui operator/admin madrasah (termasuk Admin Kemenag Kab/Kota untuk SKBK) paling lambat bulan Juni untuk semester 1 dan bulan Novermber untuk semester 2.
  5. Perubahan data individu (guru) akan diketahui melalui program SIMPATIKA. Jika ada perubahan data individu dan guru tidak memperbaharui data tersebut, maka Kantor Kementerian Agama Kab/Kota dan/atau Kanwil Kementerian Agama Provinsi sesuai dengan kewenangannya wajib melaporkan perubahan data penerima tunjangan profesi setiap bulan. Adapun perubahan terkait dengan nilai gaji pokok (bertambah/berkurang) dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam up. Direktorat Pendidikan Madrasah selambatnya bulan Juli tahun berjalan.
Sumber: http://madrasah.kemenag.go.id/info-penting/870/juknis-tunjangan-profesi-guru-2016.html

Berkenaan dengan hal tesebut, sistem SIMPATIKA akan dimutakhirkan menyesuaikan dengan aturan - aturan yang diberlakukan sesuai Pedoman Teknis Tunjangan Profesi yang telah diterbitkan tersebut hingga Juni 2016.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalam,

Admin Pusat

Semoga artikel kami ini tentang Berita Penting Tunjangan Guru basis SIMPATIKA mulai Tahun Pelajaran 2016/2017 dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Berita Penting Tunjangan Guru basis SIMPATIKA mulai Tahun Pelajaran 2016/2017"