Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA)

  Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA)

Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA) - Apa itu NISM ??? Mungkin semua Operator madrasah telah mengetahui apa itu NISM. 

Nomor Induk Siswa Madrasah (NISM)adalah kode pengenal identitas peserta didik pada stuan pendidikan madrasah yang bersifat unik dan standar untuk dapat membedakan satu peserta didik dengan peserta didik lainnya baik secara internal di lingkungan madrasah yang bersangkutan maupun secara nasional. NISM diberikan kepada setiap peserta didik yang mengikuti pendidikan pada satuan pendidikan madrasah yang telah memiliki Nomor Statistik Madrasah (NSM) dan telah terdaftar dalam database Education Management Information System (EMIS) yang merupakan sistem pendataan utama yang dikelola oleh Ditjen Pendidikan Islam Kernenterian Agama.

Tujuan penyusunan NISM adalah:

  1. Meningkatkan tata kelola dan tertib administrasi peserta didik pada satuan pendidikan madrasah secara nasional.
  2. Membedakan an tara satu peserta didik dengan peserta didik lainnya.
  3. Memudahkan dalam pengelolaan database peserta didik pada satuan pendidikan madrasah secara nasional.

Sasaran

Peserta didik yang menjadi sasaran penyusunan NISM meliputi:
  1. Peserta didik pada jenjang Raudhatul Athfal (RA)
  2. Peserta didik padajenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  3. Peserta didik padajenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  4. Peserta didik pada jenjang Madrasah Aliyah (MA)
Itu hanya beberapa penjelasan singkat mengenai NISM.  Pada tanggal 18 Januari kemarin, DIRJEN telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai  "PANDUAN PENERBITAN NOMOR INDUK SISWA MADRASAH  JENJANG RA, MI, MTS DAN MA".

Agar semuanya bisa membaca dengan jelas dan memahami tentang isi dari Surat Edaran tersebut, admin menyiapkannya bagi kalian semua. Bisa di unduh pada link di bawah ini :


Semoga artikel kami ini tentang Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA)"