Cara Cetak S26e di SIMPATIKA

Cara Cetak S26e di SIMPATIKA

Cara Cetak S26e di SIMPATIKA - Seperti yang kita ketahui, pada awal Maret ini tepatnya pada tanggal 1 Maret 2017. Simpatika telah membuka beberapa fitur untuk kelangsungan updating database Madrasah di seluruh Indonesia. Baca : Update: Info Terbaru Simpatika . Pada postingal sebelumnya kami telah menjelaskan beberapa fitur yang telah di buka pada Simpatika (simpatika.kemenag.go.id), salah satunya yaitu Fitur untuk mencetak ulang S26e.

Apa itu S26e ???


S26e adalah Surat bukti penerbitan NRG. Jika verval NRG sudah disetujui, baik yang dari semester ganjil telah di setujui maupun yang baru disetujui, maka perlu mencetak S26e untuk keperluan administrasi yang akan diminta oleh Kantor Penmad Kota/Kab setempat.

Lantas bagaimana caranya ???


Kami akan menjelaskan cara-caranya, simpel dan mudah. Jika anda PTK yang sering rajin membuka Simpatika tanpa menyuruh operator madrasah, kami yakin bisa :)

Caranya sebagai berikut :

Panduan ini ditujukan untuk PTK yang hendak mencetak ulang Surat Penerbitan NRG nya. Berikut panduan singkat mencetak ulang Surat Penerbitan NRG (S26e).

1. PTK login pada akun PTKnya. pada link Simpatika berikut: http://simpatika.kemenag.go.id/

2. Pilih menu Verval NRG & Sertifikasi. Akan ditampilkan data verval NRG Anda yang telah diterbitkan, klik tombol printer seperti gambar di bawah ini untuk mencetak ulang Surat Penerbitan NRG.

Cara Cetak S26e di SIMPATIKA

3. Berikut contoh SURAT PENERBITAN NOMOR REGISTRASI GURU (S26e)


Cara Cetak S26e di SIMPATIKA

Semoga artikel kami ini tentang Cara Cetak S26e di SIMPATIKA dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
4 Komentar untuk "Cara Cetak S26e di SIMPATIKA"

Kalau tidak bisa cetak s26e bagaimana ?? Mohon solusinya?? Terima kasih...

Menurut kami, jika PTK itu sudah verval NRG dan disetujui, maka otomatis bisa melakukan Cetak S26e,
jika tidak bisa, maka verval NRGnya harus diselesaikan terlebih dahulu.