Kabar TERBARU Tentang EMIS Online, NISN Otomatis di EMIS Online

Kabar TERBARU Tentang EMIS Online, NISN Otomatis di EMIS Online

Kabar TERBARU Tentang EMIS Online, NISN Otomatis di EMIS Online - EMIS Online masih tetap berjalan penggarapannya bagi seluruh madrasah di Indonesia. Dan Tanggal 31 Juli 2018 nanti EMIS Online akan ditutup untuk periode Semester Genap tahun pelajaran 2017-2018.

Memang tidak dapat kita pungkiri, karena berbagai masalah lah akhirnya penggarapan EMIS Online sedikit agak molor. Dan sampai sekarang juga masih banyak madrasah yang mengalami berbagai kesulitan dalam mengerjakan EMIS Online ini.

Dengan kabar akan segera ditutupnya EMIS Online periode Semester Genap tahun pelajaran 2017-2018. Semua madrasah diwajibkan untuk lebih ngebut lagi dalam pengerjaan EMISnya, minimal Entri Siswa, Updating PTK sudah selesai, tetapi alangkah baiknya semua form harus diselesaikan sebelum waktunya.

Baca juga: Data PTK Diedit oleh Admin EMIS Kab/Kota?

Selepas dari kabar akan ditutupnya EMIS Online, kabar update mengenai EMIS Online juga mulai bermunculan. Seperti yang kami kutip dari grup Facebook Operator Simpatika & Emis Madrasah yang telah disampaikan oleh Admin Grup tersebut Bapak Selamat Djamin, Berikut beberapa kabar baru mengenai EMIS Online :

1. Mengenai Batas Akhir EMIS Online Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018.


Informasi Resmi tentang Batas Akhir Pendataan Emis Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018 dirilis Dirjen Pendis melalui Surat Edaran Tertanggal 17 Juli 2018. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca postingan kami sebelumnya.

Baca juga: Batas Akhir Pengerjaan EMIS Online 2017-2018

2. Tak Perlu Verval NISN Lagi


Di Bulan Agustus nanti teman-teman Admin Kab/kota tidak akan repot lagi terkait proses verval NISN Madrasah, sebab semua siswa madrasah akan mendapatkan NISN secara otomatis, bagi siswa yg tidak memiliki NISN, database yg dijadikan acuan adalah dari data siswa hasil pendataan via EMIS Online.

Baca juga: JUKNIS Tutorial PTK pada EMIS Online, LENGKAP !

Untuk siswa kls 1 akan diberikan tgl 30 september 2018, bagi madrasah yg data siswa barunya terlambat diupdate, maka resikonya NISN Siswa akan diberikan tahun berikutnya.

3. EMIS Online untuk Pengawas


Telah dirilis aplikasi Emis Wasmad utk Pendataan Emis bagi Pengawas Madrasah, yang dapat diakses melalui ;


Namun sebelum mengakses link tersebut diatas, pastikan anda sudah memiliki akun/mendaftarkan akun pada ;


Adapun alur pendataan emis wasmad anda dapat menyimak gambar yg kami lampirkan.


Nah itulah beberapa kabar baru mengenai EMIS yang kami kutip dari grup Facebook Operator Simpatika & Emis Madrasah yang telah disampaikan oleh Admin Grup tersebut Bapak Selamat Djamin.

Semoga artikel kami ini tentang Kabar TERBARU Tentang EMIS Online, NISN Otomatis di EMIS Online dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kabar TERBARU Tentang EMIS Online, NISN Otomatis di EMIS Online"