aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Soal Ujian Nasional MI/SD 2015/2016

Soal Ujian Nasional MI/SD 2015/2016 - Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat MI/SD tinggal beberapa bulan lagi, Upaya Pemerintah untuk mengevaluasi hasil pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan / atau Madrasah Ibtidaiyah (MI), sejak tahun ajaran 2013/2014 ditentukan melalui Ujian Sekolah bukan Ujian Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Upaya tersebut tampaknya akan terus berlanjut untuk tahun 2016 ( tahun ajaran 2015/2016 ). 


Nantinya, hasil US/M tersebut akan digunakan sebagai tolok ukur untuk dapat menempuh ke jenjang berikutnya, yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Nilai US akan digunakan untuk diterima masuk sekolah. Karena itu, siswa harus rajin. Kalau US-nya rendah, ia tak bisa masuk ke sekolah favorit (SMP/MTs) yang dituju. 


Menurut Pemerintah, peniadaan pelaksaan UN 2014 terkait dengan pendidikan dasar 9 tahun yang dicanangkan pemerintah. Pendidikan dasar dan menengah, dalam hal ini SD dan SMP, dianggap merupakan kesatuan pendidikan yang berkesinambungan. Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kemendikbud, Furqon, mengatakan USM merupakan pengalihfungsian UN di tingkat SD.

Oleh karena itu, sebagai acuan atau latihan bagi para siswa-siswi dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2016, kami akan berbagi Soal-Soal Ujian Nasioanl tingkat MI/SD. Berikut anda bisa memndownloadnya di link di bawah ini :


Setelah anda download silahkan anda pelajari, dan sampaikan kepada siswa-siswi anda semuanya.

Baca Juga :
Itulah informasi mengenai Ujian Nasional 2016. Semoga artikel kami ini tentang Soal Ujian Nasional MI/SD 2015/2016 dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

 


Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

CARA UNDUH FILE :
1. Klik link.
2. Kemudian Tunggu 5 detik.
3. Lalu Klik "LEWATI"
4. Maka anda dapat mengunduh File.
 
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar