aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Buku Pegangan Guru dan Buku Siswa Mapel PAI dan Bahasa Arab Untuk Madrasah Aliyah (MA)

Buku Pegangan Guru dan Buku Siswa Mapel PAI dan Bahasa Arab Untuk Madrasah Aliyah (MA)

Buku Pegangan Guru dan Buku Siswa Mapel PAI dan Bahasa Arab Untuk Madrasah Aliyah (MA) - Untuk merespons beragam kebutuhan masyarakat modern, seluruh elemen dan komponen bangsa harus menyiapkan generasi masa depan yang tangguh melalui beragam ikhtiyar komprehensif. Hal ini dilakukan agar seluruh potensi generasi dapat tumbuh kembang menjadi hamba Allah yang dengan karakteristik beragama secara baik, memiliki cita rasa religiusitas, mampu memancarkan kedamaian dalam totalitas kehidupannya. Aktivitas beragama bukan hanya yang berkaitan dengan aktivitas yang tampak dan dapat dilihat dengan mata, tetapi juga aktivitas yang tidak tampak yang terjadi dalam diri seseorang dalam beragam dimensinya.
Sebagai ajaran yang sempurna dan fungsional, agama Islam harus diajarkan dan diamalkan dalam kehidupan nyata, sehingga akan menjamin terciptanya kehidupan yang damai dan tenteram. Oleh karenanya, untuk mengoptimalkan layanan pendidikan Islam di Madrasah, ajaran Islam yang begitu sempurna dan luas perlu dikemas menjadi beberapa mata pelajaran yang secara linear akan dipelajari menurut jenjangnya.

Pengemasan Pendidikan Agama Islam dalam bentuk mata pelajaran di Madrasah Ibtidaiyah meliputi; Al-Qur’an-Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Dan Untuk mendukung pendalaman materi keagamaan peserta didik dibekali dengan pelajaran Bahasa Arab.

Sebagai panduan dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah, Kementerian Agama RI telah menyiapkan model Silabus Pembelajaran PAI di Madrasah dan menerbitkan Buku Pegangan Siswa dan Buku Pedoman Guru. Kehadiran buku bagi siswa ataupun guru menjadi kebutuhan pokok dalam menerapkan Kurikulum 2013 di Madrasah.

Keberadaan Buku Ajar dalam penerapan Kurikulum 2013 di Madrasah menjadi sangat penting dan menentukan, karena dengan Buku Ajar, siswa ataupun guru dapat menggali nilai-nilai secara mandiri, mencari dan menemukan inspirasi, aspirasi, motivasi, atau bahkan dengan buku akan dapat menumbuhkan semangat berinovasi dan berkreasi yang bermanfaat bagi masa depan.

Selanjutnya silahkan download Buku Pegangan Guru Dan Buku Siswa Kelas 10 Madrasah Aliyah Kurikulum 2013 pada tautan dibawah ini:

Buku Pegangan Guru Mapel PAI Dan Bahasa Arab Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Aliyah Kelas 10 :
Buku Pegangan Siswa Mapel PAI Dan Bahasa Arab Kurikulum 2013 Untuk Madrasah Aliyah Kelas 10 :
Semoga artikel kami ini tentang Buku Pegangan Guru dan Buku Siswa Mapel PAI dan Bahasa Arab Untuk Madrasah Aliyah (MA) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar