aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d)

Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d)

Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d) - Tentunya setiap data selalu terdapat kekeliruan atau kesalahan ketika mengentri. Nah, khususnya pada Simpatika sekarang ini banyak orang yang melakukan perubahan data pada TMT guru, ada berbagai alasan, ada yang benar karena kesalahan pribadi, ada juga yang ingin cepat terpanggil Sertifikasi, dan lain sebagainya. Berbagai asalan untuk melakukan perubahan TUT Guru. Namun kali ini pihak Simpatika mengantisipasi adanya kecurangan dengan mengeluarkan fitur baru, yaitu S12d. Diamana fitur ini disediakan untuk PTK yang mengingkan perubahan data, khususnya data TMT Guru.

Nah, bagi teman-teman yang ingin TMT guru-nya di ganti atau di edit pada Simpatika, bisa mengajukan S12d dengan cara pengajuan seperti berikut.

Bagi guru yang hendak mengubah tanggal mulai tugas (TMT) sebagai guru, dapat dilakukan melalui akun Simpatika masing-masing, berikut langkah-langkahnya :

1. Login sebagai guru pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/

2. Pada laman akun, pilih layanan SIMPATIKA PTK.

3. Selanjutnya pada laman beranda guru, pilih menu Perubahan Data Kepegawaian. 

4. Pada laman TMT Guru, akan ditampilkan data TMT saat ini, untuk mengajukan perubahan klik tombol Ajukan Perubahan.

5. Selanjutnya pada kotak dialog yang muncul, isikan tanggal dan data TMT Anda yang sesuai, lampirkan juga file scan SK pengangkatan guru sebagai bukti keabsahan ajuan peubahan TMT Anda.

6. Selanjutnya, cetak SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA TMT PTK (S12d) dan lengkapi prasyaratnya.

7. Serahkan surat S12d tersebut yang sudah dilengkapi dengan tanda tangan dan cap basah madrasah serta satu lembar Fotocopy dari SK Pengangkatan Guru ke Kantor Wilayah Kemenag Provinsi setempat untuk dilakukan verval.

Tunggu persetujuan dari Kanwil setempat, untuk periksa data ajuan Anda, pada laman menu Perubahan Data Kepegawaian, klik tombol Periksa Ajuan.

8. Selanjutnya, Anda akan ditampilkan Info Ajuan Perubahan Data TMT Guru.
Namun, jika Anda hendak mengubah data ajuan, silakan batalkan dahulu ajuan Anda dengan klik tombol Batalkan Ajuan dan ulangi langkah diatas dengan mengisikan data yang sesuai.

Semoga artikel kami ini tentang Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d) dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar