Mengatasi Koneksi Internet Terputus Pada Aplikasi SIBOS PINTAR

Mengatasi Koneksi Internet Terputus Pada Aplikasi SIBOS PINTAR

Sebelum saya bahas mengenai Eror Aplikasi SIBOS PINTAR yang suka keluar dialog box : Koneksi internet terputus, coba lagi kah ?. Saya akan mengingatkan kepada semua rekan rekan operator madrasah untuk update Aplikasi SIBOS PINTAR bagi yang belum Update per tanggal 13 Septermber 2018, silahkan download dilink di bawah ini:


Oke, sekarang kita fokus bahas mengenai error Aplikasi SIBOS PINTAR yang suka Koneksi internet terputus, coba lagi kah ?. 

Saya yakin, sekarang ini para operator madrasah sedang berjuang menghadapi berbagai masalah dari aplikasi-aplikasi yang dikeluarkan pihak Kemenag Pusat. Dan salah satunya aplikasi terbaru yang baru-baru ini launching yaitu SIBOS PINTAR.

Banyak yang tidak menyangka bahwa pihak Kemenag Pusat akan mengeluarkan aplikasi baru, seharusnya jauh hari sebelumnya dari pihak Kemenag Pusat harus ada sosialisasi terlebih dahulu. Kenapa, kapan, Bagaimana, dan untuk Apa aplikasi ini tujuannya. Tapi nasi sudah menjadi bubur, maka tanggung jawab para operator madrasah lah, untuk mengerjakan dan membereskan aplikasi SIBOS PINTAR ini.

Yang namanya aplikasi Baru sudah pasti akan mengalami beberapa problem diawal launchingnya, itu tidak dapat kita hindari, karena membuat aplikasi itu tidak mudah, apalagi aplikasi yang bersifat formal seperti SIBOS PINTAR ini, perlu ekstra dalam pembuatannya. Namun, setidaknya seharusnya pihak Developer harus menguji terlebih dahulu aplikasi ini sampai semua bug-bug dalam aplikasinya bisa diperbaiki dan siap launching.

Banyak keluhan keluhan dari Operator Madrasah di seluruh penjuru Negeri ini, teruta di grup-grup Facebook, whatsapp, dll. Ada yang ini lah, itu lah... Banyak sekali masalah-masalah yang dikeluhkan para operator madrasah dari aplikasi SIBOS PINTAR ini. Tapi yang sangat menonjol yaitu Error: Koneksi internet terputus, coba lagi kah ? pada aplikasi SIBOS PINTAR.

Bagaimana solusinya jika ada peringatan Koneksi internet terputus, coba lagi kah ? 

Menurut dari pengalaman mimin sendiri, karena mimin juga seorang Operator Madrasah. Kalau boleh jujur mimin dalam waktu semalam bisa menginput siswa sebanyak 210 siswa (kelas 3-6 dari data EMIS). Ko bisa banyak begitu???? caranya bagaimana ???? Emang tidak Error: Koneksi internet terputus, coba lagi kah ? 

Sebenarnya yang namanya Error pada aplikasi mimin juga mengalaminya, tapi mimin sabar saja hehehe Saya akan share cara cepat mengerjakan SIBOS PINTAR menurut pengalaman mimin semalam yah...

Ini loh kiat-kiat mimin dalam mengerjakan aplikasi SIBOS PINTAR:

Pertama, Masalah waktu, Server aplikasi SIBOS PINTAR pasti diakses oleh banyak orang, makanya kadang ketika mencari siswa pada EMIS, aplikasi mendadak NOT RESPONDING, benar kan??? Nah, coba lah cari waktu yang tidak banyak orang mengakses server SIBOS PINTAR. Kalau bisa mengerjakan aplikasi SIBOS PINTAR ini ketika waktu menjelang malam, bagi yang suka begadang mulai aja dari jam 00.00 (Tapi saya tidak menganjurkan untuk begadang yah, karena kata Bang H. Rhoma begadang jangan begadang kalau tidak ada Shepia)

Kedua, Malsah Koneksi Internet, Server database itu ibaratnya buku Kamus, tergantung manusianya sendiri cepat atau lambatnya menemukan sebuah kata dalam Kamus. Sama halnya aplikasi SIBOS PINTAR ini, jika koneksi Internetnya Baik dan Lancar, maka pencarian di Server Database akan lebih cepat dan akurat. So, gunakan Internet yang baik, Rekomendasi Koneksi Wifi !

Ketiga, Masalah Not Responding dan Koneksi internet terputus, coba lagi kah ? , Emang mimin juga semaleman itu udah stressssss.. Aplikasinya ketika mencari siswa suka Not Responding, padahal semuanya aman-aman saja (Tapi ini wajar loh, karena aplikasi sedang bekerja atau Searching database). Lalu, kadang juga Koneksi internet terputus, coba lagi kah ? , padahal koneksi internet baik-baik saja. Bagaimana cara mengatasi ini? Simak caranya:

Ketika membuaka aplikasi SIBOS PINTAR, usahakan jangan membuka aplikasi yang lain, terutama aplikasi Browser seperti Chrome, Mozilla, dll. Karena ini akan memperlambat koneksi kita. Cukup buka aplikasi SIBOS PINTAR dan Excel data Siswa yang akan di cari.

Jika ketika kita mencari siswa pada emis dan muncul internet terputus, jangan panik. Solusinya: Tekan ENTER saja, jangan diklik pake moause yah. Cukup tekan ENTER saja. Sampai dialog boxnya menjadi "Berhasil didaftarkan di Kelas Tahun Ajaran ini" (Lihat Gambar)

sibos pintar, Koneksi internet terputus, coba lagi kah ?

sibos pintar, Koneksi internet terputus, coba lagi kah ?

Keempat, Masalah hati. Ketika kita mengerjakan aplikasi SIBOS PINTAR hati kita harus Ikhlas dan Sabar. Alloh akan selalu bersama kita ko, kalau kita sabar.... Seperti dalam ayat Q.S. al-Baqarah 2: 153, yang artinya "...........Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

Hanya itu yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Semoga artikel kami ini tentang Mengatasi Koneksi Internet Terputus Pada Aplikasi SIBOS PINTAR dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
2 Komentar untuk "Mengatasi Koneksi Internet Terputus Pada Aplikasi SIBOS PINTAR"

nambah masalah....
KEMENAG kita disuruh ikhlas beramal,tapi kalo bikin aplikasi TIDAK IKHLAS