aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Aplikasi Kartu Pelajar Untuk SIBOS PINTAR

Selamat malam semuanya, Bagaimana kabar para Operator Madrasah semuanya? Saya do'akan semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja yah. Aamiin

Malam ini saya ingin membagikan sebuah aplikasi yang di buat oleh Ibu Nurhayati Mualif. Sebuah aplikasi untuk membuat Kartu Pelajar, namun disini saya telah memberikan beberapa perubahan, agar sesuai dengan jenjang madrasah.

Kita tahu, bahwa proyek yang sedang dikerjakan oleh para operator madrasah di seluruh Indonesia, selain bergelut dengan EMIS dan SIMPATIKA, serta aplikasi-aplikasi lainnya Operator Madrasah juga bulan ini sedang kejar target beresnya SIBOS PINTAR. Ada kabar bahwa SIBOS PINTAR ini harus beres akhir Oktober ini.

Dalam aplikasi SIBOS PINTAR sendiri ada beberapa hal yang harus kita upload untuk kelengkapan data-data dari siswa tersebut. Dari mulai Foto, KTP, KTA, KK, dan SKTM. Nah, untuk beberapa menu upload mungkin kita bisa memenuhinya dengan mudah, contoh Foto siswa dan KK maupun SKTM. Disini yang jadi permasalahan yaitu mengenai KTP, tidak semuanya siswa itu memiliki KTP bukan, untuk jenjang MI dan MTs, bahkan MA yang belum cukup umur, maka yang harus diupload pada menu KTP yaitu Kartu Pelajar atau Kartu Siswa.

Baca Juga: Jadwal dan Aplikasi SIBOS PINTAR (UPDATE)

Tidak semuanya madrasah itu ada program pembuatan Kartu Pelajar bagi siswa-siswanya. Mungkin karena kendala beberapa hal. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka disini mimin akan membagikan Aplikasi Cetak Kartu Pelajar yang mudah untuk dioperasikan, hanya dengan mengisi beberapa data dan foto saja, kita bisa mencetak kartu pelajar sendiri dan bisa digunakan untuk Upload SIBOS PINTAR.

Baca Juga: Mengatasi Koneksi Internet Terputus Pada Aplikasi SIBOS PINTAR

Silahkan lihat dulu penampakan awalnya di bawah ini

Gambar 1

Gambar 2

Dari penampilan di atas, dapat kita lihat ada beberapa menu yang harus kita isi. Diantaranya Isi Data Siswa, Insert Foto dan Data Sekolah, Tiga menu saja yang saya tekankan untuk diisi. Lalu menu Kartu Depan adalah sheet untuk Cetak Kartu Pelajar (Lihat Gambar 2).

Setelah data semuanya diisi, kita bisa mencetaknya sebagai kartu pelajar untuk kepentingan SIBOS PINTAR. Bagaimana, mudah bukan? ^_^ Download di bawah ini:


Sekian dulu dari mimin, Saya ucapkan terima kasih untuk Ibu Nurhayatu Mualif (http://www.nurhayatimualif.com). Jika teman-teman ingin mencari aplikasi, silahkan kunjungi website beliau.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar