Tutorial Aplikasi Raport Digital (ARD) www.sikurma.kemenag.go.id/ard/

Panduan Aplikasi Raport Digital, (ARD), www.sikurma.kemenag.go.id/ard/

Setelah ramai beredarnya Surat Edaran tentang APLIKASI RAPOR DIGITAL MADRASAH www.sikurma.kemenag.go.id/ard/ , maka muncullah pertanyaan bagaimana prosedur pengerjaan dari Aplikasi Rapor Digital Madrasah ini atau yang bisa kita singkat menjadi ARD ???

Aplikasi Rapor Digital (ARD) madrasah ini merupakan aplikasi terbaru yang telah diluncurkan oleh pihak Kemenag RI. Entah apa tujuannya pihak Kemenag begitu sering mengeluarkan aplikasi-aplikasi yang sangat banyak ini, EMIS Online saja belum rampung dan masih terkendala dengan server yang acak kadut, ini sudah dikasih aplikasi baru lagi. Mudah-mudahan aplikasi rapor digital (ARD) madrasah ini sudah melalui uji tes yang sangat dalam, agar menghindari kendala bagi Operator Madrasah dan Guru-guru madrasah.

Rumor yang beredar bahwa pengerjaan aplikasi rapor digital (ARD) madrasah ini akan di kerjakan oleh guru-guru madrasah, operator madrasah hanya membuatkan akun login guru madrasah dan membimbing guru-guru madrasah dalam melakukan pengisian nilai rapor.

Nah, sesuai dengan judulnya Tutorial Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah, disini kami akan bagikan paket Panduan/Tutorial ARD yang berisi :

  1. Panduan Operator Madrasah dalam Pengerjaan ARD
  2. Panduan ARD tingkat MI
  3. Panduan ARD tingkat MTs
  4. Panduan ARD tingkat MA
  5. List Guru (Excel)
  6. List Siswa (Siswa)

Tanpa pikir panjang, silahkan download semuanya disini :


Semoga bermanfaat dan memberikan kemudahaan dalam pengerjaan ARD.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar saja.
Share this article :
+
2 Komentar untuk "Tutorial Aplikasi Raport Digital (ARD) www.sikurma.kemenag.go.id/ard/"

untuk semua kelas min ? apa hanya kelas 7 saja ?

untuk semua jenajang pak, MI, MTs, dan MA.