aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA -  Kabar Baik, bahwasanya SIMPATIKA telah mengeluarkan atau melaunching Fitur baru yaitu Fitur Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS. Tentu dengan adanya fitur ini akan memberikan angin segar bagi para guru-guru madrasah di seluruh Indonesia yang telah lama menunggu pencairan tunjangan insentif. Pasalnya Tunjangan Insentif ini sudah lama menggantung, hampir 1 tahun lebih. Sehinggan membuat para guru-guru bertanya-tanya mengenai kejelasan tunjangan insentif, khususnya tunjangan insentif guru non PNS kemenag.    Pantasa saja, dari tadi pagi kami mencoba masuk ke web SIMPATIKA sangat susah sekali dan website SIMPATIKA mengalamai hang atau connections out, ternyata mungkin pikah SIMPATIKA sedang meng-upgrade atau menambahkan fiutr tunjangan insentif. Kita berdo'a saja, semoga fitur tunjangan insentif GBPNS di Simpatika segera bisa diakses.    Untuk besarnya tunjangan insentif guru non pns ini sudah dijelaskan pada surat edaran sebelumnya yaitu sebesar Rp. 250.000. Jika belum mempunyai surat edaran mengenai tunjangan insentif, bisa di baca pada postingan kami berikut ini : Juknis Pemberian Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri (Non PNS) 2018

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA -  Kabar Baik, bahwasannya SIMPATIKA telah mengeluarkan atau melaunching Fitur baru yaitu Fitur Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS. Tentu dengan adanya fitur ini akan memberikan angin segar bagi para guru-guru madrasah di seluruh Indonesia yang telah lama menunggu pencairan tunjangan insentif. Pasalnya Tunjangan Insentif ini sudah lama menggantung, hampir 1 tahun lebih. Sehinggan membuat para guru-guru bertanya-tanya mengenai kejelasan tunjangan insentif, khususnya tunjangan insentif guru non PNS kemenag.

Pantas saja, dari tadi pagi kami mencoba masuk ke web SIMPATIKA sangat susah sekali dan website SIMPATIKA mengalamai hang atau connections out, ternyata mungkinkah SIMPATIKA sedang meng-upgrade atau menambahkan fiutr tunjangan insentif. Kita berdo'a saja, semoga fitur tunjangan insentif GBPNS di Simpatika segera bisa diakses.

Untuk besarnya tunjangan insentif guru non pns ini sudah dijelaskan pada surat edaran sebelumnya yaitu sebesar Rp. 250.000. Jika belum mempunyai surat edaran mengenai tunjangan insentif, bisa di baca pada postingan kami berikut ini : Juknis Pemberian Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri (Non PNS) 2018

Simpatika telah menyediakan fitur Ajuan Tunjangan Insentif yang diberikan kepada guru bukan PNS yang bertugas pada madrasah.

Berikut kriteria guru madrasah yang dapat mengajukan tunjangan insentif GBPNS :
  1. Guru bukan PNS/guru non PNS yang masih aktif mengajar di RA, MI, MTs, dan MA/MA dan terdaftar di program SIMPATIKA;
  2. Belum lulus Sertifikasi Guru;
  3. Memiliki Nomor PTK Kementerian Agama (NPK) dan/atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK);
  4. Aktif selama 2 tahun berturut-turut sebagai guru mengjar pada satuan administrasi pangkal binaan Kementerian Agama;
  5. Memenuhi Kualifikasi Akademik S-1 atau D-IV;
  6. Bertugas pada madrasah yang memiliki izin operasional penyelenggaraan pendidikan dari Kementerian Agama;
  7. Belum memasuki usia Pensiun;
  8. Tidak terikat sebagai tenaga tetap pada Instansi selain Madrasah Kementerian Agama;
  9. Tidak merangkap jabatan di lembaga eksekutif, yudikatif, atau legislatif.
Nah, jika nantinya anda termasuk yang telah memenuhi syarat di atas, maka anda bisa melakukan pengajuan tunjangan insentif di Simpatika. Untuk pengajuannya, dapat dilakukan pada akun PTK masing-masing. Kami telah membuat Tutorial Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA, silahkan ikuti langkah-langkahnya:

1. Login sebagai PTK pada layanan https://simpatika.kemenag.go.id/ 

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

2. Pada laman akun layanan, pilih layanan SIMPATIKA PTK.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

3. Selanjutnya pada beranda PTK, akses fitur Tunjangan Insentif GBPNS

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

4. Pada laman Ajuan Tunjangan Insentif Guru Bukan PNS, klik tombol AJUKAN.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

5. Pada kotak dialog, harap lengkapi formulir isian data rekening bank yang telah disediakan. Jika telah sesuai klik SIMPAN.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

6. Klik tombol Cetak Surat Ajuan pada kotak dialog konfirmasi yang muncul.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

7. Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS Anda Telah tersimpan, Silakan Cetak Surat Ajuan tersebut dan serahkan Surat Ajuan beserta lampiran dokumen pendukung kepada Kantor Kemenag Kota/Kab setempat untuk diverifikasi. Berikut contoh hasil cetak surat ajuan tersebut.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

8. Untuk memeriksa kembali data ajuan Anda, silakan klik tombol Periksa Ajuan.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

9. Sistem akan menampilkan kotak dialog informasi data ajuan Anda, klik tombol Cetak Ulang Ajuan untuk mencetak ulang surat ajuan Anda.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

10. Sedangkan untuk memperbaiki data ajuan, silakan batalkan dahulu ajuan Anda (selama belum disetujui oleh admin Kemenag Kota/Kab), pada laman Ajuan Tunjangan Insentif, klik tombol Batalkan Ajuan dan ulangi ke-5 diatas dengan mengisikan data yang sesuai.


11. Silakan tunggu persetujuan / proses verifikasi oleh admin Kemenag Kota/Kab setempat. Berikut contoh status ajuan PTK yang telah diverifikasi oleh admin Kemenag Kota/Kab setempat.

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA

Bagi PTK bukan PNS yang belum memenui syarat ajuan intensif GBPNS, saat akses fitur Tunjangan Insentif GBPNS, sistem akan memberikan informasi syarat ajuan yang belum terpenuhi seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA


Baca Juga: Juknis Pemberian Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri (Non PNS) 2018
Semoga artikel kami ini tentang Cara Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS di SIMPATIKA dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Pencarian populer :

tunjangan insentif
tunjangan insentif guru non pns
tunjangan insentif guru non pns 2018
tunjangan insentif 2018
tunjangan insentif adalah
tunjangan insentif guru non pns 2018 kapan cair
tunjangan insentif guru paud
tunjangan insentif guru 2018
tunjangan insentif guru tk non pns 2018
tunjangan insentif guru bukan pns
tunjangan insentif gbpns
tunjangan insentif guru non pns kemenag 2018
tunjangan insentif guru honorer
tunjangan insentif gbpns 2018
tunjangan insentif 2018 kapan cair
tunjangan insentif guru non pns 2017
tunjangan insentif guru non pns tahun 2018
tunjangan insentif bukan pns
besarnya tunjangan insentif guru non pns
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar