SIMPATIKA Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019

SIMPATIKA Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 - Setelah kabar Jadwal EMIS Online, sekarang kabar dari SIMPATIK telah muncul. Pihak Kemenag RI telah mengeluarkan surat pengumuman terkait SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Apa isi dari surat peberitahuan tentang SIMPATIKA tersebut?    Surat Pemberitahuan ini dibuat pada tanggal 14 Januari 2019 di Jakarta, perihal Pengelolaan Data SIMPATIKA Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019, bersifat penting, dengan nomor 039/Dt.I.II/2/KP.02.3/1/2019.    Untuk isi dari Surat Pemberitahuan SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019, bisa dibaca di bawah ini:    Sehubungan dengan dimulainya Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019, bersama ini kami sampaikan beberapa kebijakan pengelolaan data GTK Madrasah di SIMPATIKA sebagai berikut:    Akun Individu Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di SIMPATIKA adalah tanggung jawab individu masing-masing GTK sesuai kewenangannya. Semua konsekuensi atas isian data yang diisikan secara online di SIMPATIKA sepenuhnya menjadi tanggung jawab GTK; Setiap GTK madrasah wajib melaporkan keaktifannya di semester ini sekaligus mencetak kartu digital melalui SIMPATIKA ; Guru dan Pengawas pada Madrasah bertanggung jawab secara individu dalam pengajuan SKMT dan SKBK; Kepala Madrasah bertanggung jawab dalam kelengkapan pengisian jadwal mengajar mingguan pada semster berjalan di SIMPATIKA untuk seluruh Guru Madrasah aktif sesuai kurikulum yang ditetapkan; Pengisian kehadiran dari Guru wajib dilaporkan secara online melalui SIMPATIKA oleh Kepala Madrasah sesuai jadwal dan kalender akademin yang telah ditetapkan; SKAKPT diterbitkan secara digital melalui SIMPATIKA mulai awal bulan Februari 2019; Kelayakan Tunjangan Guru, baik Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Insentif, Tunjangan Khusus, maupun Tunjangan Kinerja dan Tunjangan lainnya akan didasarkan kepada isian secara online melalui SIMPATIKA merupakan tangung jawab dari guru secara individu maupun kepala madrasah secara keseluruhan pada tiap-tiap satuan pendidikan. Begitulah isi dari Surat Pemberitahuan mengenai  SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019.  Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar berikut ini:

SIMPATIKA Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 - Setelah kabar Jadwal EMIS Online, sekarang kabar dari SIMPATIK telah muncul. Pihak Kemenag RI telah mengeluarkan surat pengumuman terkait SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Apa isi dari surat peberitahuan tentang SIMPATIKA tersebut?

Surat Pemberitahuan ini dibuat pada tanggal 14 Januari 2019 di Jakarta, perihal Pengelolaan Data SIMPATIKA Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019, bersifat penting, dengan nomor 039/Dt.I.II/2/KP.02.3/1/2019.

Untuk isi dari Surat Pemberitahuan SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019, bisa dibaca di bawah ini:

Sehubungan dengan dimulainya Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019, bersama ini kami sampaikan beberapa kebijakan pengelolaan data GTK Madrasah di SIMPATIKA sebagai berikut:


  1. Akun Individu Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di SIMPATIKA adalah tanggung jawab individu masing-masing GTK sesuai kewenangannya. Semua konsekuensi atas isian data yang diisikan secara online di SIMPATIKA sepenuhnya menjadi tanggung jawab GTK;
  2. Setiap GTK madrasah wajib melaporkan keaktifannya di semester ini sekaligus mencetak kartu digital melalui SIMPATIKA ;
  3. Guru dan Pengawas pada Madrasah bertanggung jawab secara individu dalam pengajuan SKMT dan SKBK;
  4. Kepala Madrasah bertanggung jawab dalam kelengkapan pengisian jadwal mengajar mingguan pada semster berjalan di SIMPATIKA untuk seluruh Guru Madrasah aktif sesuai kurikulum yang ditetapkan;
  5. Pengisian kehadiran dari Guru wajib dilaporkan secara online melalui SIMPATIKA oleh Kepala Madrasah sesuai jadwal dan kalender akademin yang telah ditetapkan;
  6. SKAKPT diterbitkan secara digital melalui SIMPATIKA mulai awal bulan Februari 2019;
  7. Kelayakan Tunjangan Guru, baik Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Insentif, Tunjangan Khusus, maupun Tunjangan Kinerja dan Tunjangan lainnya akan didasarkan kepada isian secara online melalui SIMPATIKA merupakan tangung jawab dari guru secara individu maupun kepala madrasah secara keseluruhan pada tiap-tiap satuan pendidikan.

Begitulah isi dari Surat Pemberitahuan mengenai  SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar berikut ini:


Setelah dibaca dengan teliti, mimin dapat menyimpulkan bahawa  SIMPATIKA semester genap tahun pelajaran 2018/2019 ini merupakan Himbauan yang kepada Pengawas, Kepala Madrasah, Guru, dan Tenaga Kependidikan, bahwa untuk mengelola akun SIMPATIKA Individu adalah MUTLAK kewajiaban Individu/Pribadi, bukan dibebankan kepada Pihak Operator Madrasah. 

Pada Surat Pemberitahuan di atas tidak ada berita mengenai dibukanya SIMPATIKA semester genap, karena mimin cek, SIMPATIKA masih pada tampilan Semeseter Ganjil. Jadi kita tunggu kabar selanjutnya yah.

Semoga Info ini bermanfaat untuk semuanya. Sekian dulu dari mimin...

Wassalamu'alaikum... Siap Beri Hormat !
Share this article :
+
0 Komentar untuk "SIMPATIKA Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019"