Bantuan Subsidi Gaji (BSG) GTK Non PNS Langsung Masuk Rekening

Masih mengenai Bantuan Subsidi Gaji (BSG) yang sampai kini belum ada lagi ada kabar kapan akan dicairkan untuk para guru madrasah dan PAI. Padahal pada postingan kami sebelumnya tentang Juknis Pencairan Subsidi Gaji GTK Madrasah dan PAI - 600ribu/bulan selama tiga bulan, dijelaskan bahwa BSG ini akan dicairkan pada tanggal 25 November 2020. 

Bantuan Subsidi Gaji (BSG) GTK Non PNS Langsung Masuk Rekening

Hal ini ditegaskan oleh Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani. "Juknis pencairan sudah saya tandatangani kemarin. Sedang disiapkan SK calon penerima Bantuan Subsidi Gaji bagi GTK Non PNS di madrasah dan Guru PAI Non PNS pada sekolah umum," ujar Ali Ramdhani di Jakarta, Selasa (17/11). 

"Semoga pencairan bantuan subsidi gaji ini bisa menjadi kado Hari Guru Nasional,  25 November mendatang," lanjutnya.

Namun ditanggal 23 November 2020 ini ada kabar terbaru yang kami baca diportal https://kemenag.go.id/ (23/11/2020), perihal Bantuan Subsidi Gaji (BSG) ini. Berikut kutipan yang kami dapatkan:

Kementerian Agama akan memberikan bantuan subsidi gaji (BSG) untuk Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah. Total ada 543.928 GTK Non PNS pada RA/Madrasah yang akan menerima sebesar Rp600ribu per bulan selama tiga bulan.

Selain itu, ada 93.480 guru Pendidikan Agama Islam Non PNS di Sekolah Umum yang juga akan menerima bantuan.

Direktur GTK Madrasah M Zain mengatakan, BSG ini merupakan wujud kehadiran negara untuk membantu para guru, khususnya tenaga honorer, di tengah pandemi Covid-19. “Tidak ada potongan apa pun. BSGini langsung ditransfer ke rekening penerima,” tegas M Zain di Jakarta, Senin (23/11). 

Menurut M Zain, setelah mendapat persetujuan dari Dirjen Anggaran Kemenkeu, saat ini tengah disiapkan Surat Keputusan terkait penetapan calon penerima bantuan. Tahapan selanjutnya adalah proses pencairan. 

Terkait proses pencairan, kami masih menunggu proses revisi DIPA Ditjen Pendis. Semoga waktunya tidak lama lagi,” tutur M Zain. 

Dijelaskan M Zain, persyaratan utama penerima bantuan adalah para GTK Non PNS madrasah yang terdaftar di Simpatika. Adapaun untuk guru PAI pada sekolah umum, calon penerima adalah mereka yang sudah terdaftar di SIAGA. 

Untuk guru honorer calon penerima BSG yang kebetulan belum memiliki rekening aktif, akan dibantu dengan skema pembukaan rekening kolektif langsung dari Bank Penyalur,” tandasnya. 

Semoga BSG ini sudah bisa dicairkan pada akhir November, atau awal Desember 2020,” tandasnya.

Itu saja yang dapat kami sampaikan. Untuk info Bantuan Subsidi Gaji (BSG) akan selalu kami update, agar bapak ibu guru semuanya dapat menyimak perkembangan beritanya. Dan segera dapat dicairkan.

Jangan lupa untuk share artikel kami Bantuan Subsidi Gaji (BSG) GTK Non PNS Langsung Masuk Rekening , jika dirasa bermanfaat untuk guru madrasah lainnya. Terima Kasih.

Source: https://kemenag.go.id/berita/read/514680/bantuan-subsidi-gaji-gtk-non-pns-langsung-masuk-rekening

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter