Cara Mereset Password Akun EMIS Madrasah

Password Akun EMIS Madrasah terkadang tidak ditemukan atau kata sandi salah ketika melakukan login di web EMIS Madrasah. Semua itu bisa jadi karena terkendala oleh server EMIS yang lagi tidak stabil atau lalu lintas web yang sedang sibuk. Menurut kami, sekarang ini EMIS Madrasah khususnya EMIS Online sudah semakin membaik, walaupun terkadang ada bug yang masih belum diperbaiki oleh developer EMIS Pusat.

Cara Mereset Password Akun EMIS Madrasah

Baru-baru ini kami pantau di beberapa grup facebook, banyak sekali bapak ibu operator madrasah yang mengeluh karena login EMIS Online selalu gagal. Kemungkinan itu semua karena beberapa hal telah kami sampaikan di atas sebelumnya. Atau ada hal lain yang menyebabkan login EMIS Online tidak berhasil.

Apa solusinya jika login EMIS Online gagal ?

Ada beberapa solusi yang dapat kami sampaikan, mungkin ini bisa membantu bapak ibu operator madrasah semuanya.

Pertama, Hubungi Admin EMIS Kabupaten/Kota

Setiap Kabupaten atau Kota ada penanggungjawab dari EMIS Online ini yaitu Admin EMIS Kab/Kota. Jika bapak ibu operator madrasah mengalami kesulitan login EMIS Online, coba untuk hubungi admin kab/kota. Minta bantuan untuk mengecek akun madrasah bapak ibu, takutnya ada sesuatu yang membuat login EMIS Online bermasalah.

Jika menurut admin kab/kota akun EMIS Bapak Ibu dalam keadaan Normal, silahkan minta untuk reset password akun EMIS Online-nya ke password awal/standar (password awal EMIS Online).

Kedua, Gunakan Password Awal

Karena kami juga merupakan operator madrasah, tentu kami mengalami apa yang bapak ibu rasakan ketika EMIS Online susah diakses ketika login. 

Di Kabupaten kami, Akun EMIS Online semua madrasah direset passwordnya oleh admin kab/kota ke password awal. Entah apa alasannya, yang kami tahu bahwa password telah diganti.

Mungkin bapak ibu operator madrasah bisa mencoba menggunakan password awal tersebut yaitu lembaga atau lembagabiarstandar .

Ketiga, Reset Password EMIS di e-monitor

Setiap operaot madrasah diberikan akses untuk login ke web http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/ . Web ini disediakan oleh kemenag untuk mereset password akun EMIS bapak ibu operator madrasah.

Caranya cukup mudah, silahkan langsung saja buka web e-monitor, lalu login menggunakan akun EMIS Madrasah masing-masing dengan password yang telah diminta dari Admin Kab/Kota, setelah itu masuk ke menu pengguna dan lakukan reset sandi dengan kata sandi yang baru. Selesai

Reset Password EMIS di e-monitor
Reset Password EMIS di e-monitor

Mungkin itu yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai Cara Mereset Password Akun EMIS Madrasah dapat bermanfaat bagi bapak ibu operator semuanya. Terima Kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter