aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Aplikasi EMIS Madrasah Versi 4.0

Aplikasi EMIS Madrasah Versi 4.0

Aplikasi EMIS Madrasah Versi 4.0 - Setelah lama mengudara, aplikasi Emis Madrasah mengalami berbagai perubahan dari waktu ke waktu. Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Emis Madrasah, tentu para operator madrasah sudah sangat mengenal sekali tentang Aplikasi Kemenag yang satu ini.

Berbagai pengalaman telah dilalui oleh para operator madrasah dalam mengoperasikan Aplikasi Emis Madrsah ini. Baik suka maupun duka, namun kami yakin banyak dukanya daripada Sukanya. Ya, itu lah jawaban jujur dari para operator madrasah. Bukan mau menjatuhkan, namun kami rasa aplikasi Emis Madrasah sampai saat ini belum memberikan solusi yang tepat untuk pendataan lembaga madrasah/RA yang ada di bawah naungan Kemenag. Beda halnya dengan Neng Tika atau yang kita kenal Simpatika, aplikasi yang lancar dan sangat membantu sekali dalam pendataan madrasah.

Belum lama ini, pihak Kemenag telah mengadakan sayembara Logo untuk Emis Madrasah. Dan berhasil mendapatkan pemenang, yang menurut merekan Desain dari logo pemenag sangat mewakili Emis Madrasah itu sendiri. Ternyata dibalik saymebara logo tersebut, pihak Kemenag telah menyiapkan Aplikasi Emis Madrasah yang terbaru. Sungguh ini mengejutkan semua pihak, tanpa ada acang-acang, pihak Emis pusat meluncurkan Aplikasi Emis Madrasah yang terbaru, yaitu Versi 4.0.

Awalnya Aplikasi Emis Madrasah versi 4.0 ini hanya dapat diakses oleh 1.000 madrasah pilihan saja, ketika peluncuran pertamanya pada tanggal 25 Februai kemarin. Namun itu semua menurut kami sebagai sample percobaan saja.  Pada hari ini, Emis 4.0 telah dapat diakses oleh seluruh madrasah dengan menggunakan Username/Email dan Password yang biasa digunakan untuk login di aplikasi Emis sebelumnya.

PENAMPILAN EMIS 4.0

Dari tampilan aplikasi Emis Madrasah 4.0 ini ada beberapa yang ingin kami sampaikan atau review mengenai UI yang diterapkan pada aplikasi Emis Madrasah 4.0 ini, UI atau User Interface yang digunakan di versi 4.0 ini, cukup lembut dan baik, walaupun sepertinya tidak jauh berbeda dengan Emis versi sebelumnya, hanya saja di Emis terbaru ini kita diberikan warna yang lebih cerah dengan warna utama putih dengan sedikit gradasi biru langit.

Untuk yang lainnya, mungkin disini dilihat diberanda kita disajikan panel tambahan yaitu Panel "Konfirmasi Persetujuan".  Apakah nantinya Emis akan seperti Simpatika? Harus ada persetujuan dari Lembaga dan Kemenag. Cukup menarik. Fitur yang tentunya kami tunggu perkembangannya.

Aplikasi EMIS Madrasah Versi 4.0

FITUR-FITUR ATAU MENU APLIKASI EMIS 4.0

Mengenai Fitur dari Aplikasi Emis Madrsah terbaru ini, kami belum bisa mengeksplorasi lebih jauh, dikarenakan ketika kita mencoba akses, Fitur/Menu yang tersedia masih dibatasi. Hanya ada beberapa menu saja yang aktif untuk kita gunakan, itupun belum sepenuhnya.

Namun, disini kami berspekulasi bahwasannya untuk Fitur atau menu di aplikasi Emis 4.0 ini tidak akan jauh beda dengan versi sebelumnya. 

Kami menunggu Fitur-fitur atau Menu-menu yang menarik dari Aplikasi Emis Madrasah yang terbaru ini.

Aplikasi EMIS Madrasah Versi 4.0

LINK APLIKASI EMIS 4.0

Untuk akses Aplikasi Emis Madrasah yang terbaru ini, anda bisa mengaksesnya dilink di bawah ini:

https://emis.kemenag.go.id/login

USERNAME DAN PASSWORD

Dalam mengakses aplikasi Emis Madrasah 4.0, tentu kita memerlukan username dan password, agar kita dapat login ke akun kita. Untuk username dan password yang digunakan yaitu username dan password yang biasa kita gunakan di Aplikasi Emis Madrasah versi sebelumnya.

Jika ada Operator Baru atau Lupa passwordnya, bisa hubungi admin kabupaten atau kota. Agar kita diberikan akun baru atau direset passwordnya.

PANDUAN LENGKAP APLIKASI EMIS TERBARU

Aplikasi Emis Madrasah yang terbaru ini memiliki beberapa fitur atau menu yang dapat kita akses. Namun, sebagai pengenalan lagi. Pihak dari Emis Pusat memberikan Panduan lengkapnya dalam mengoperasikan Emis 4.0 ini.

Unduh Panduan lengkap Aplikasi Emis 4.0 dibawah ini:

Berikan tanggapan anda sebagai operator madrasah, tentang aplikasi Emis Madrash 4.0 ini, silahkan gunakan kolom komentar untuk berdiskusi.

Semoga artikel kami tentang Aplikasi EMIS Madrasah Versi 4.0 bisa memberkan manfaat dan wawasan anda semuanya.

Jika dirasa postingan kami ini bermanfaat, silahkan untuk Share ke medsos atau grup WA madrasah. Agar bisa memberikan solusi bagi para operator madrasah di luar sana.

Salam Info Madrasah.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar