Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01

 Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01

Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01 - Seperti biasanya Kemenag selalu memberikan "KEJUTAN" bagi seluruh Madrasah di seluruh Indonesia, bagaimana tidak setelah permasalah Simpatika yang begitu ruwet dan runyam, kini madrasah disajikan Pekerjaan yang amat sangat "MENARIK" Yaitu dengan adanya Aplikasi Pendataan Nilai Raport Versi 2017.01. Cukup menarik bukan, ini adalah calon bakal pekerjaan yang melelahkan dan mengasyikan bagi seluruh madrasah di Indonesia. Bukan begitu ?

Namun tenang, jangan diambil pusing. Pada dasarnya dengan adanya inovasi Aplikasi Pendataan Nilai Raport Versi 2017.01 ini bisa memberikan angin segar bagi perkembangan madrasah. Jangan khawatir karena pihak atau tim dari Dirjen Pendis Kemanag RI telah membuatkan ebook Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01. Dengan adanya Panduan atau Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Veri 2017.01 diharapkan bisa memudahkan guru atau operator madrasah dalam pengerjaan Raport EMIS ini.

Petunjuk pengisian aplikasi Emis Rapor Siswa Kemenag (Pendataan Nilai Rapor) telah dirilis oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama. Petunjuk aplikasi ini menandai diberlakukannya aplikasi pendataan nilai raport untuk murid madrasah melalui aplikasi emis.

Aplikasi Pendataan Nilai Rapor melalui Emis Online bagi siswa madrasah merupakan aplikasi terbaru yang dirilis Dirjen Pendis guna menjaga akuntabilitasnya sebagai lembaga pendidikan Islam yang bermutu.

Pendataan nilai rapor melalui aplikasi emis online ini diberlakukan bagi siswa kelas di 6 semester terakhir pada jenjang satuan pendidikan MI, MTs, dan MA. Enam semester terakhir tersebut berarti :
  1. Semester ke-7 s.d ke-12 (kelas 4 - 6) Madrasah Ibtidaiyah
  2. Semester ke-1 s.d ke-6 (kelas 7 - 9 Madrasah Tsanawiyah), dan 
  3. Semester ke-1 s.d ke-6 (kelas 10 - 12) Madrasah Aliyah.

1. Download Panduan atau Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01.


Sebagai panduan, Tim Emis Pendis Kemenag telah menyusun dan mengpload Petunjuk Pendataan Nilai Rapor dalam bentuk file PDF.

Petunjuk cara pengisian Aplikasi Pendataan Nilai Rapor untuk Murid Madrasah dapat diunduh langsung di website Verval UN Kemenag dengan terlebih dahulu login dengan menggunakan akun lembaga masing-masing.

Untuk mengunduhnya, caranya adalah:

  1. Masuk ke situs Verval UN Kemenag di alamat http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun/index.php
  2. Login dengan email dan password akun lembaga masing-masing
  3. Klik menu Download hingga terbuka sub-menunya
  4. Klik submenu Aplikasi Raport - Petunjuk (Lihat Gambar)
Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Veri 2017.01
Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01

Namun agar lebih mudah mendownloadnya, kami Tim Info Madrasah, telah menyediakan link download  Panduan atau Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01 disini :


2. Download Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01


Untuk Aplikasi Nilai Raport EMIS Veri 2017.01 Tim Dirjen pendis telah merilisnya, Aplikasi raport untuk jenjang MI, Jenjang MTs, dan Jenjang MA, silahkan untuk lebih udah silahkan download disni :


Untuk memudahkan anda dalam mengerjakan Raport EMIS kami telah menyediakan Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS dalam bentuk video, berikut videonya :

https://youtu.be/CA2BIo5Afa8

https://youtu.be/p1T95hHdkDc


Semoga artikel kami ini tentang Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01 dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :
Share this article :
+
1 Komentar untuk "Tutorial Aplikasi Nilai Raport EMIS Versi 2017.01"

bagaimana klo nama siswa tidak terdaptar di template siswa min?
mohon pencerahannya