aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka !!!

SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka 
SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka !!! - Aplikasi Simpatika pada tahun ajaran 2017-2018 ini, baru saja di buka pada tanggal 1 Agustus 2017. Maka dari itu dianjurkan kepada seluruh madrasah untuk mengupdate data madarasah maupun data PTK.

Tugas pembaharuan data madrasah ini kami ingatkan bukan tugas pribadi seorang Operator Madrasah, melainkan tugas pribadi juga. PTK harus membuka aplikasi Simpatika sendiri, jangan menyruruh Operator Madrasah, karena masing-masing mempunyai tugas masing-masing.

SIMPATIKA merupakan lanjutan dari Layanan PADAMU NEGERI yang disesuaikan khusus untuk kebutuhan Kemenag. Beberapa prosedur di SIMPATIKA masih sama dengan di PADAMU NGERI. 
Pengerjaan Simpatika memang sedikit agak rumit, karena fitur-fiturnya banyak sekali, tetapi jika kita sudah sering mengerjakannya makan akan mudah walaupun Simpatika selalu memperbaharui fiturnya dan terkadang juga servernya down. Nah bagaimana langkah-langkah singkatnya? apa yang harus dikerjakan?

Sebenarnya Simpatika ini adalah aplikasi untuk Pribadi dan untuk Madrasah. Kita bagi dua saja untuk penjelasannya:
Untuk Pribadi

Simpatika untuk pribadi maksudnya adalah Simpatika yang harus dikerjakan oleh masing-masing guru madrasah (walau kenyatannya operator juga yang mengerjakan, tanpa imbalan sama sekali), apa saja yang harus dilakukan oleh guru madrasah pada simpatika:
  • Pengaktifan dirinya sendiri pada aplikasi Simpatika setipa Tahun dan Semesternya. Lalu cetak kartu PTK Simpatika
  • Pembaharuan data pada simpatika, jika ada kesalahan pada informasi data. Seperti riwayat mengajar, informasi pribadi, dan data lain-lainya.
  • Pembaharuan data sertifikasi, ini khusus untuk guru yang telah sertifikasi yah. Biasanya ada beberapa fitur yang harus dikerjakan oleh guru yang sertifikasi, salah satunya cetak SKBK online walaupun sebenarnya banyak harus dikerjakan oleh si guru yang bersangkutan.
Untuk Madrasah

Simpatika untuk madrasah ini biasanya dikerjakan oleh Operator Madrasah. Ada beberapa fitur yang harus dikerjakan oleh operator madrasah sebagai pembaharuan setiap tahun dan semesternya. Diantaranya:
  • Pembaharuan data atau informasi madrasah, jika ada pembaharuan pada madrasah yang bersangkutan.
  • Mengentri siswa baru pada fitur siswa pada setiap tahunnya. Misanya siswa baru pada tahun ajaran baru. Selain mengentri, kita juga harus mengelempokkan siswa pada kelas yang telah dibuat pada sistem aplikasi Simpatika sebelumnya.
  • Pengisian jadwal mingguan yang ada pada fitur jadwal, ini merupakan salah satu fitur yang sangat wajib diisi karena pengisian jadwal akan berimbas pada keaktifan seluruh PTK yang ada pada madrasah yang bersangkutan.
Nah itulah penjelasan singkat yang harus dikerjakan oleh Operator Madrasah dan PTK. Sekali lagi kami ingatkan, kerjakan pekerjaan masing-masing dan kewajiban masing-masing dalam aplikasi Simpatika. Belajar dari sekarang, jangan mau enaknya saja menadaptkan Tunjangan Profesi. Karena sekarang semua Tunjangan Madrasah berbasis pada Simpatika.


Semoga artikel kami ini tentang SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2017-2018 Telah dibuka !!! dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar