Kabar Terbaru Persiapan Pelaksanaan PPG Kemenag 2018

Kabar Terbaru Persiapan Pelaksanaan PPG Kemenag 2018 - Pelaksanaan PPG Kemenag sudah mulai pada tahap pemetaan jadwal tes peserta PPG di wilayahnya masing-masing. Dalam pemetaan jadwal tes peserta PPG ini, para pesera PPG Kemenag bisa melihatnya pada akun PTK masing-masing pada web SIMPATIKA. Untuk PTK yang belum mengetahui cara melihat jadwal tes dan mencetak surat undangan Tes PPG, bisa lihat pada psotingan kami berikut ini : Cara Melihat Jadwal Tes PPG dan Mencetak Surat Undangan PPG.    Nah, mengenai PPG kemenag ini, ada kabar terbaru yang disebarkan melalui surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia Dirjen Pendis yang bernomor: 378/Dt.I.II/2/Kp.02.3/5/2018, Perihal Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan.    Untuk isi suratnya bisa anda baca disini:

Kabar Terbaru Persiapan Pelaksanaan PPG Kemenag 2018 - Pelaksanaan PPG Kemenag sudah mulai pada tahap pemetaan jadwal tes peserta PPG di wilayahnya masing-masing. Dalam pemetaan jadwal tes peserta PPG ini, para pesera PPG Kemenag bisa melihatnya pada akun PTK masing-masing pada web SIMPATIKA. Untuk PTK yang belum mengetahui cara melihat jadwal tes dan mencetak surat undangan Tes PPG, bisa lihat pada psotingan kami berikut ini : Cara Melihat Jadwal Tes PPG dan Mencetak Surat Undangan PPG.

Nah, mengenai PPG kemenag ini, ada kabar terbaru yang disebarkan melalui surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia Dirjen Pendis yang bernomor: 378/Dt.I.II/2/Kp.02.3/5/2018, Perihal Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan.

Untuk isi suratnya bisa anda baca disini:

Sehubungan dengan Pelaksanaan Program Sertifikasi Guru dalam Jabatan bagi guru madrasah bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Tahapan persiapan terdiri dari :
  • Pemetaan linieritas ijasah S1/D-4;
  • Pendaftaran calon peserta;
  • Seleksi akademik
  • Seleksi administrasi.
2. Pemetaan linieritas ijasah S1/D-4 diikuti guru madrasah dan dilaksanakan melalui SIMPATIKA;
3. Calon peserta PPG dalam jabatan adalah guru madrasah yang diangkat sampai tanggal 31 Desember 2005, kecuali:
  • Guru pada MAN Insan Cendekia;
  • Guru madrasah penyelenggara pendidikan luar biasa;
  • Guru madrasah penyelenggara pendidikan inklusi.
4. Guru calon peserta PPG dalam jabatan yang memenuhi syarat mendaftarkan diri melalui SIMPATIKA (simpatika.kemenag.go.id) menggunakan akun masing-masing mulai tanggal 16 - 26 Mei 2018;
5. Pelaksanaan seleksi akademik akan dilakukan melalui tes online yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), tes pedagogik, tes bidang studi dan tes bakat dan minat;
6. Pelaksanaan seleksi akademik akan dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian.

Selanjutnya, kami mohon Saudara untuk menyampaikan informasi ini kepada semua guru madrasah di wilayah binaan masing-masing.

Dalam Surat Edaran ini juga dijelaskan mengenai Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG Dalam Jabatan.

Linier yang dimaksudkan disini adalah kesesuaian antara program studi pada ijazah S-1/D-IV dengan Program studi PPG dalam Jabatan. (lihat gambar)


Untuk lebih lengkapnya mengenai Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Program Studi PPG Dalam Jabatan. bisa dilihat pada Surat Edarannya langsung, Download saja pada tautan di bawah ini:

SURAT EDARAN Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan

Semoga artikel kami ini tentang Kabar Terbaru Persiapan Pelaksanaan PPG Kemenag 2018 dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kabar Terbaru Persiapan Pelaksanaan PPG Kemenag 2018"