UPDATE Patching Versi 2 ARD Madrasah Offline

UPDATE Patching Versi 2 ARD Madrasah Offline - Selang satu hari saja pihak ARD Madrasah pusat gerak cepat dengan mendengar keluhan-keluhan dari para operator madrasah. Pihak ARD MAdrasah pusat baru saja meluncurkan Patching ARD sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan beberapa masalah operator madrasah yang susah login ke aplikasi rapor digital madrasah offline.    Kenyataanya dengan adanya Patching ARD Madrasah Offline yang kemarin versi 1, masih banyak keluhan bahwa susah login ke ARD Madrasah offline, padahal username dan password sudah benar. Dan banyak juga yang mengadu keluhan itu kepada mimin.    Lantas bagaimana solusinya.    Nah, baru hari sekarang pihak ARD Madrasah pusat membuat Patching ARD yang terbaru Patching ARD versi 2. Apakah dengan patch ini ARD Madrasah offline bisa bekerja dengan lancar dan aman?    Untuk mengetahui itu semua, kita harus mencobanya terlebih dahulu, melakukan patching ke aplikasi ARD madrasah offline yang telah di instal. Menurut kabar-kabari, keunggulan dari Patch ARD versi 2 ini yaitu:  Menu edit dan tambah mapel,  Serta tampilan sudah semester ganjil.  Prosedur buka online tanpa username, langsung bisa dibuka. Terus di dalamnya sudah banyak pilihan jalur itu, pilih yang paling cepat. Itu semua disampaikan oleh pihak ARD Madrasah pusat. Semoga benar-benar lancar dan aman yah, setelah kita melakukan Patching ARD. Oh iya, jika anda belum tahu atau lupa cara melakukan Pacthing ARD Madrasah Offline beserta Videonya lengkap, bisa lihat postingan kami sebelumnya:  Baca lagi: Tidak Bisa Login ARD Madrasah Offline Gunakan Patch ARD Update ARD pathcing ke-2    1. Tambahan Mapel secara mandiri  2. Perbaikan format cetak Rapor    Cara Instalasi :    1. Copy kan folder "application" dari ma ke C:\ARD\htdocs\ma\application (REPLACE)  2. Copy kan folder "application" dari mi ke C:\ARD\htdocs\mi\application (REPLACE)  3. Copy kan folder "application" dari mts ke C:\ARD\htdocs\mts\application (REPLACE)  4. Poin nomor 1 - 3  , sesuaikan dengan jenjang madrasah masing-masing, jika Anda dari MA maka hanya copy folder ma, dst.  5. Copy kan folder "madrasah" C:\ARD\htdocs\ (REPLACE folder madrasah sebelumnya)  6. Jalankan kembali ARD.    Hal yang perlu diperhatikan :    1. Jika gagal menjalankan alamat : http://127.0.0.1:88/madrasah , refresh browser sekali lagi.  2. Jika no. 1 gagal, langsung ketik di browser menuju ke http://127.0.0.1:88/mi (untuk MI) , http://127.0.0.1:88/mts (untuk MTS) , dan http://127.0.0.1:88/ma (untuk MA).

UPDATE Patching Versi 2 ARD Madrasah Offline - Selang satu hari saja pihak ARD Madrasah pusat gerak cepat dengan mendengar keluhan-keluhan dari para operator madrasah. Pihak ARD MAdrasah pusat baru saja meluncurkan Patching ARD sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan beberapa masalah operator madrasah yang susah login ke aplikasi rapor digital madrasah offline.

Kenyataanya dengan adanya Patching ARD Madrasah Offline yang kemarin versi 1, masih banyak keluhan bahwa susah login ke ARD Madrasah offline, padahal username dan password sudah benar. Dan banyak juga yang mengadu keluhan itu kepada mimin.

Lantas bagaimana solusinya.


Nah, baru hari sekarang pihak ARD Madrasah pusat membuat Patching ARD yang terbaru Patching ARD versi 2. Apakah dengan patch ini ARD Madrasah offline bisa bekerja dengan lancar dan aman?

Untuk mengetahui itu semua, kita harus mencobanya terlebih dahulu, melakukan patching ke aplikasi ARD madrasah offline yang telah di instal. Menurut kabar-kabari, keunggulan dari Patch ARD versi 2 ini yaitu:

  • Menu edit dan tambah mapel, 
  • Serta tampilan sudah semester ganjil. 
  • Prosedur buka online tanpa username, langsung bisa dibuka.
  • Terus di dalamnya sudah banyak pilihan jalur itu, pilih yang paling cepat.

Itu semua disampaikan oleh pihak ARD Madrasah pusat. Semoga benar-benar lancar dan aman yah, setelah kita melakukan Patching ARD. Oh iya, jika anda belum tahu atau lupa cara melakukan Pacthing ARD Madrasah Offline beserta Videonya lengkap, bisa lihat postingan kami sebelumnya:
Baca lagi: Tidak Bisa Login ARD Madrasah Offline Gunakan Patch ARD
Update ARD pathcing ke-2

1. Tambahan Mapel secara mandiri
2. Perbaikan format cetak Rapor

Cara Instalasi :

1. Copy kan folder "application" dari ma ke C:\ARD\htdocs\ma\application (REPLACE)
2. Copy kan folder "application" dari mi ke C:\ARD\htdocs\mi\application (REPLACE)
3. Copy kan folder "application" dari mts ke C:\ARD\htdocs\mts\application (REPLACE)
4. Poin nomor 1 - 3  , sesuaikan dengan jenjang madrasah masing-masing, jika Anda dari MA maka hanya copy folder ma, dst.
5. Copy kan folder "madrasah" C:\ARD\htdocs\ (REPLACE folder madrasah sebelumnya)
6. Jalankan kembali ARD.

Hal yang perlu diperhatikan :

1. Jika gagal menjalankan alamat : http://127.0.0.1:88/madrasah , refresh browser sekali lagi.
2. Jika no. 1 gagal, langsung ketik di browser menuju ke http://127.0.0.1:88/mi (untuk MI) , http://127.0.0.1:88/mts (untuk MTS) , dan http://127.0.0.1:88/ma (untuk MA).

Baik, tanpa pikir panjang. Silahkan ambil saja Patching ARD Offline versi 2 di bawah ini:


Semoga artikel kami ini tentang UPDATE Patching ARD Madrasah Offline Versi 2 dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Share this article :
+
3 Komentar untuk "UPDATE Patching Versi 2 ARD Madrasah Offline "

Kami sudah sampai patch 2, masih ada beberapa permasalahan, tolong disampaikan ke tim pusat ARD:
1. Unduhan template excel untuk profil siswa dan guru tidak sama dengan tamabah manual sehingga ketika kami upload masih banyak data yang kosong.
2. Ketika kami akan menambah rombel tidak setiap guru ditampilkan sebagai calon wali kelas, sehingga kami belum bisa menambah rombel.
3. Setelah kami mencoba cetak 1 siswa ternyata masih tertulis semester genap.

bukan login yang sekarang jadi masalah tapi mengconek/ menyambungkan dari komputer server (operator sekolah) ke masing-masing wali kelas dan masing-masing guru yang jadi masalah bagaimana ini?.....masak sih cuman operator sekolah yang akan kerja ngentri nilai dan seterusnya?......