aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline - Bagaimana cara instal Aplikasi Rapor Digital offline? Setelah beberapa pekan Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah dilakukan secara online dan itu juga masih terkendala beberapa masalah, baik pada Aplikasi maupun pada SDM. Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Setelah dicoba online, ternyata ada beberapa bug yang harus diperbaiki oleh tim pusat dan SDM yaitu operator madrasah, banyak yang belum mengetahu cara pengoperasian Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah, karena belum banyak kabupaten yang melakukan sosialisasi Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah. Namun sebenarnya kami telah memberikan beberapa postingan terkait Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah ini.

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline - Bagaimana cara instal Aplikasi Rapor Digital offline? Setelah beberapa pekan Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah dilakukan secara online dan itu juga masih terkendala beberapa masalah, baik pada Aplikasi maupun pada SDM. Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Setelah dicoba online, ternyata ada beberapa bug yang harus diperbaiki oleh tim pusat dan SDM yaitu operator madrasah, banyak yang belum mengetahu cara pengoperasian Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah, karena belum banyak kabupaten yang melakukan sosialisasi Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah. Namun sebenarnya kami telah memberikan beberapa postingan terkait Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah ini.

Baca Lagi:

Sempat beberapa hari Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah ini maintance atau melakukan perbaikan dan akan di buka pada tanggal 30 November 2018 (pada waku itu). Nah, ternyata maintance atau perbaikan itu adalah persiapan Tim ARD Madrasah Pusat dalam pembuatan Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline. Jadi nantinya pengisian Rapor menggunakan Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah ini akan bersifat Offline alias tanpa koneksi internet.

Jika belum mendownload Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline bisa langsung saja klik pada postingan kami ini:

Aplikasi Rapor Digital Madrasah Offline (TERBARU)

Nah, jika sudah punya aplikasi ARD madrasah Offline, maka langkah selanjutnya yaitu Instalisasi. Sebelum instalisasi ARD madrasah Offline, kita harus mengetahui spesifikasi Laptop atau PC yang digunakan, apa saja? 

Pihak ARD Madrasah pusat saja tidak begitu memberikan spesifikasi yang jelas, berarti tidak ada spesifikasi khusus untuk instalisasi ARD madrasah Offline ini. Asal Ruang HDD pada Local Disk C masih banyak yang kosong (belum overload).

Lanjut pada proses Instalisasi ARD Madrasah Offline yah.

1. File yang telah didownload, silahkan satukan dalam satu Folder.
2. Setelah itu, silahkan Double klik pada file yang bernama "ARD.v1.0-SetUp"

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline

3. Nanti akan muncul box Form, Silahkan ini. - Username (Sesuikan nama madrasah masing-masing) - Organization (nama madrasah) - Serial Number (Isi dengan serial number yang ada pada file "Serial Number") Jika sudah, klik "Next"

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline


4. Jangan lupa Centang pada "Create a desktop shortcut", lalu Instal. Biarkan proses Extracting ARD Offline selesai.

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline


5. Setelah selesai, silahkan klik "Finish", maka otomatis Aplikasi ARD Madrasah Offline terbuka pada browser. (Tanpa Koneksi internet)

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline


6. Jika susah terbuka,  silahkan tunggu sampai Notif Permission Firewall terbuka, nah jika sudah terbuka (lihat gambar) Klik "Allow Access". Dan Aplikasi ARD Madrasah Offline-pun terbuka.

Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline


7. Silahkan pilih jenjang sesuai madrasah masing-masing, dan login menggunakan Username dan Password yang biasa digunakan.

Nah, untuk lebih jelasnya anda bisa lihat Tutorial Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline pada Channel Info Madrasah. Tolong Bantu SUBSCRIBE yah... ^_^



Semoga artikel kami ini tentang Tutorial Cepat Instal Aplikasi Rapor Digital / ARD Madrasah Offline dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar