[SIMPATIKA] Cara Set Data Cuti PTK oleh Admin/Operator Madrasah

Panduan ini diperuntuhkan bagi admin madrasah untuk melakukan pencatatan data cuti PTK selain itu juga bertujuan agar dapat mengakomodir para PTK untuk merubah data Cuti kepegawaian.  Berikut panduan  Set Cuti Kepegawaian yang dilakukan oleh Admin/Operator Madrasah :  Login sebagai Admin/Operator Madrasah/Sekolah pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ LOGIN PTK-ADMIN Setelah berhasil login, pilih layanan SIMPATIKA MADRASAH. Pilih menu Sekolah >> Absensi, Kemudian klik Lihat Cuti Muncul laman daftar cuti kepegawaian, Silahkan klik ikon “+”  untuk menambahkan data cuti PTK. Pilih PTK yang diset cuti pada daftar Guru. Isikan Data Cuti PTK Berupa Jenis Cuti dan Tanggal Cuti yang digunakan, Jika sudah sesuai maka Klik Simpan.  Berikut contoh hasil penambahan data cuti PTK.  Untuk Melihat Data Cuti Pegawai, terdapat 2 pilihan yang dapat dimunculkan pada daftar Cuti PTK, PTK yang sedang melaksanakan Cuti dan PTK yang sudah berakhir masa Cutinya.  Untuk mengedit data cuti yang sudah ditambahkan, silahkan pilih PTK yang sudah diset data cutinya  klik ikon panah ke bawah dan pilih ikon pensil / Ubah Data Cuti. Kemudian isikan sesuai yang data yang diinginkan.  Sedangkan untuk menghapus data cuti,  silahkan melakukan langkah no. 9 kemudian pilih Hapus Data Cuti.

[SIMPATIKA] Cara Set Data Cuti PTK oleh Admin/Operator Madrasah - Aplikasi Simpatika sekarang ini memang benar-benar berbenah dan memperhatikan segala hal dibutuhkan untuk Madrasah. Simpatika selalu memberikan kejutan-kejutan yang luar biasa dengan hadirnya fitur-fitur baru di aplikasi Simpatika. Mungkin inilah terobosan yang sangat apik, yang simpatika persembahkan bagi seluruh Madrasah di Indonesia. Pasalnya sekarang ini berbagai pendataan ataupun pemberkasan selalu berbasis Simpatika.

Belum lama ini Simpatika juga telah mengeluarkan fitur baru, fitur tambahan di menu Absensi yang terdapat diakun Admin atau Kepala Madrasah yaitu Fitur Cuti. Yang dibuat untuk para PTK yang sedang dalam keadaan Cuti. Jati tidak lagi risau para PTK akan kehilangan kehadirannya di Simpatika, karena sekarang PTK yang cuti bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Nah, untuk caranya simpel saja siyh. Kami telah mengutipnya dari http://bantuan.siap-online.com (06/04/2019), yuk kita pelajari sama-sama mengenai Fitur Cuti ini !

Panduan ini diperuntuhkan bagi admin madrasah untuk melakukan pencatatan data cuti PTK selain itu juga bertujuan agar dapat mengakomodir para PTK untuk merubah data Cuti kepegawaian.  Berikut panduan  Set Cuti Kepegawaian yang dilakukan oleh Admin/Operator Madrasah :

1. Login sebagai Admin/Operator Madrasah/Sekolah pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ 


2. Setelah berhasil login, pilih layanan SIMPATIKA MADRASAH.


3.Pilih menu Sekolah >> Absensi, Kemudian klik Lihat Cuti


4. Muncul laman daftar cuti kepegawaian, Silahkan klik ikon “+”  untuk menambahkan data cuti PTK.


5. Pilih PTK yang diset cuti pada daftar Guru.


6. Isikan Data Cuti PTK Berupa Jenis Cuti dan Tanggal Cuti yang digunakan, Jika sudah sesuai maka Klik Simpan.


7. Berikut contoh hasil penambahan data cuti PTK. 


8. Untuk Melihat Data Cuti Pegawai, terdapat 2 pilihan yang dapat dimunculkan pada daftar Cuti PTK, PTK yang sedang melaksanakan Cuti dan PTK yang sudah berakhir masa Cutinya.


9. Untuk mengedit data cuti yang sudah ditambahkan, silahkan pilih PTK yang sudah diset data cutinya  klik ikon panah ke bawah dan pilih ikon pensil / Ubah Data Cuti. Kemudian isikan sesuai yang data yang diinginkan.


10. Sedangkan untuk menghapus data cuti,  silahkan melakukan langkah no. 9 kemudian pilih Hapus Data Cuti.


 Catatan :

Untuk mengubah data absensi yg semula di set cuti, namun seharusnya diset sakit / jenis absensi non-cuti lainnya, maka silakan admin madrasah lakukan langkah berikut :
  1. Masuk pada menu Absensi >> Cuti Pegawai >> Lihat Cuti. 
  2. Pada laman dasbor cuti, set data filter menjadi status cuti = telah berakhir. 
  3. Akan ditampilkan semua data PTK yg diset cuti dg status cuti telah berakhir (tanggal sudah lewat pada tanggal  saat ini).
  4. Pilih PTK yang data cutinya salah tersebut, lakukan langkah hapus data cuti pada tanggal yg salah set (klik opsi pada data PTK tersebut dan pilih opsi hapus data cuti).
  5. Jika data cuti PTK yang salah set sudah dihapus semua, maka silakan kembali pada menu Absensi >> Absensi Guru >> Lihat Absensi.
  6. Pada dasbor Absensi, sesuaikan tanggal dimana ybs dilaporkan sakit / jenis absensi lainnya.
  7. Selanjutnya set jenis ketidak hadiran yang sesuai pada tanggal tersebut.
  8. Selesai, PTK ybs berhasil diubah data ketidak hadirannya dari cuti menjadi sakit / yg lainnya.
  9. Langkah diatas hanya berlaku jika hendak merubah data cuti menjadi tidak hadir karena alasan non-cuti saja, contoh jika ingin mengubah data tidak hadir karena sakit menjadi terlambat atau alpha tdk perlu melakukan langkah diatas.
Sumber: http://bantuan.siap-online.com/2019/04/simpatika-set-data-cuti-ptk-oleh-adminoperator-madrasah.html

Semoga artikel kami ini tentang [SIMPATIKA] Cara Set Data Cuti PTK oleh Admin/Operator Madrasah dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jika ini membantu dan Share jika informasi ini penting dan berguna bagi orang banyak. Terimakasih.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "[SIMPATIKA] Cara Set Data Cuti PTK oleh Admin/Operator Madrasah"