-->

Download Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Semua Versi

Pada awal semester genap ini, para operator madrasah sedang dibuat sibuk dengan beberapa aplikasi pendataan madrasah, baik itu dalam mengerjakan Simpatika maupun EMIS. Nah, untuk pada kesempatan kali ini, kami hanya akan membahas EMIS saja.

Sudah kita ketahui semua, bahwa EMIS sekarang ini sudah mengeluarkan Aplikasi baru dalam memproses data-data dari seluruh madrasah, yaitu Aplikasi Feeder EMIS atau AFE. Apakah yang dimaksud Aplikasi Feeder EMIS?

Download Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Semua Versi

EMIS Feeder adalah aplikasi berbasis komputer lokal yang dapat disinkronisasi dengan Server Pendataan di Pusat.

Tujuannya adalah mempermudah akses lembaga dalam pendataan EMIS. Dengan sistem pendataan melalui Feeder ini, maka update data EMIS semakin lebih cepat, karena model pendataan ini dilakukan melalui mekanisme pendataan secara offline tanpa bergantung selalu akses internet, akses internet hanya diperlukan diawal dan di akhir pendataan dalam rangka pengambilan dan pengiriman data ke server pusat.

1. Rilis Aplikasi Feeder EMIS (AFE)


Aplikasi Feeder EMIS ini sudah mengalami dua kali versi rilis yang dirilis langsung pada web resmi http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/?content=aplikasi . Dua veri rilis ini antara lain Aplikasi Feeder EMIS Versi Beta dan Aplikasi Feeder EMIS Versi Alpha (Final) V.1.0.

Aplikasi Feeder EMIS Versi Beta



Untuk versi beta ini yaitu versi yang masih dalam tahap percobaan atau bisa dikatan versi yang masih dalam tahap pengembangan, dalam mencari masalah-masalah yang terdapat pada Aplikasi Feeder EMIS. Aplikasi Feeder EMIS Versi Beta ini dirilis sekitar pada bulan Juni 2019 lalu. Mungkin beberapa operator ada yang sudah melakukan download versi beta sebelumnya. Dalam versi beta ini ada beberapa fitur yang tidak ada pada versi alpha, yaitu fitur Delete/Hapus. Nah, dalam versi beta ada masih fitur hapus/delete untuk siswa maupun PTK. (Mimin punya trik loh buat edit nama dengan menggunakan Versi beta ini hehe)

Aplikasi Feeder EMIS Versi Alpha (Final) V.1.0


Untuk versi alpha ini yaitu versi yang sudah selesai menjalani tahap percobaan dan pengembangan dan bisa digunakan oleh operator madrasah dalam mengerjakan EMIS. Tapi kenyataannya, di versi alpha final ini, masih ada beberapa masalah ditemukan oleh beberapa operator madrasah di seluruh Indonesia. Misalnya susah login, Ketika extract file aplikasinya Corrupted, dan masih banyak masalah lainnya. Di versi alpha ini fitur Hapus/Delete siswa mupun PTK sudah tidak ada yah. Jadi untuk melakukan penghapusan siswa atau PTK, hanya bisa dilakukan di akun E-monitor (Online) dengan cara menon-aktifkan siswa atau PTK.

2. Download Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Semua Versi


Bagi para Operator yang belum mempunyai Aplikasi Feeder EMIS (AFE) ini silahkan bisa download langsung di web resmi http://emispendis.kemenag.go.id/, tapi Sudah tidak ada Versi Beta disana yah. Nah, alternatifnya kami akan menyediakan Aplikasi Feeder EMIS Versi Beta dan Aplikasi Feeder EMIS Versi Alpha yang telah mimin download sebelumnya, jangan lupa untuk Share yah, karena pasti beberapa Operator akan membutuhkan versi beta ini, nanti mimin akan berikan Tutorial Edit Nama dan Tanggal lahir siswa menggunakan AFE versi beta.

Nah, untuk itu silahkan download saja Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Semua Versi, di bawah ini:
Jika ada pertanyaan, silahkan komentar di bawah atau kirim di menu kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para operator madrasah di seluruh Indonesia.

Nantikan, Tutorial Edit nama dan tanggal lahir Siswa menggunakan Aplikasi Feeder EMIS versi beta di Channel Youtube kami. Jangan lupa untuk SUBSCRIBE terlebih dahulu ya teman-teman Operator semuanya.


Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter