-->

Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai

Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai - Sepertinya masalah Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika ini masih ada yang baru lagi. Namun, sebenarnya ini bukan masalah terkait server atau sistem simpatika, melainkan kita sebagai PTK harus lebih jeli lagi dalam melakukan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika. Karena ada beberapa hal yang diperhatikan ketika melakukan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 ini. 
Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai

Salah satu hal harus kita perhatikan yaitu mengenai File yang akan kita unggah. Nah file yang kita unggah atau File Ijazah yang kita unggah, harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh sistem Simpatika

Apa saja yang harus diperhatikan sebelum mengunggah File Ijazah ke Simpatika ketika Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3?

Yang harus diperhatikan yaitu:
  • Ukuran File 
  • Dimensi File
  • Type File atau Ekstensi File
Karena banyak PTK yang tidak mengetahui atau mengindahkan kriteria tersebut, banyak PTK yang mengalami gagal Unggah File Ijazah di menu Verval Ijazah. Beberapa kegagalan yang sering ditemukan PTK ketika melakukan Verval Ijazah ini di simpatika, diantaranya adalah: 

1. Ukuran file yang diunggah belum sesuai dengan ketentuan.


Ketentuan yang pertama File yang PTK unggah harus berukuran minimal 200 kb dan maksimal 1 mb. Artinya tidak boleh kurang dari 200 kb dan tidak boleh lebih dari 1 mb. Pastikan ketika men-scan Ijazah,  jangan lupa menggunakan ukuran minimal 96 dpi. Jika sampai ukuran file tidak dihiraukan, maka akan muncul peringatan seperti di gambar berikut ini:

Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai

Solusi: Jika file anda berukuran besar lebih dari 1 mb, silahkan lakukan pengeditan, bisa dengan offline atau online. Jika offline anda bisa menggunakan Edit Gambar bawaan Windows (Klik kanan => Edit => Resize [Sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan]) atau bisa juga menggunakan Photoshop. Jika online silahkan gunakan web yang telah kami coba berikut ini: https://picresize.com/idhttps://resizeimage.net/https://compressjpeg.com/id/ dan masih banyak lagi.

2. Format parameter dimensi hasil scan dokumen minimal 600 x 800 piksel tidak valid


Ketentuan yang kedu yaitu mengenai Dimensi file yang akan di unggah. Jika ada peringatan seperti ini "Format parameter dimensi hasil scan dokumen minimal 600 x 800 piksel tidak valid", maka file yang anda unggh dimensinya terlalu besar, maka solusinya harus dikecilkan dimensinya.

Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai

Solusi: Untuk mengecilkan dimensi solusinya tidak jauh beda dengan cara yang pertama, yaitu Jika offline anda bisa menggunakan Edit Gambar bawaan Windows (Klik kanan => Edit => Resize [Sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan]) atau bisa juga menggunakan Photoshop. Jika online silahkan gunakan web yang telah kami coba berikut ini: https://picresize.com/idhttps://resizeimage.net/https://compressjpeg.com/id/ dan masih banyak lagi. Silahkan ekxplore sendiri.

3. Type File yang Diupload Harus Berjenis Gambar


Ketentuan nomer tiga yaitu Type File yang Diupload Harus Berjenis Gambar, artinya harus ber-ekstensi gambar, seperti : PNG, GIF, JPG, JPEG, dan PDF. Jika ada yang sampai gagal dan ada peringatan "Type File yang Diupload Harus Berjenis Gambar", maka bisa dipastikan file yang di unggah ber-ekstensi lain.

Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai

Solusi: Jika menemukan hal seperti ini, solusinya yaitu kita Ganti type filenya menjadi yang ber-ekstensi PNG, GIF, JPG, JPEG, dan PDF, silahkan pilih salah satunya saja. Bisa menggunakan Photoshop (Buka filnya di photoshop, lalu klik Save as dan pilih ekstensinya sesuai keinginan anda). Bisa juga online, cari di google dengan kata kunci "Convert to PNG/JPG/JPEG/JPG".

Mungkin itu yang kami sampaikan mengenai Solusi Kesalahan Verval Ijazah S1/D4, S2, dan S3 di Simpatika Format, Ukuran, Type, Dimensi, Gambar Tak Sesuai, Jika ada masalah jangan sungkan untuk hubungi kami di komentar atau di menu kontak.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter