-->

Iklan 300x250 (Ads)

Mengatasi Cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru di Simpatika

Foto tidak mau keluar atau muncul ketika kita akan melakukan cetak S35 (Absensi) di Simpatika. Kenapa bisa seperti itu? Ada beberapa kemungkinan kenapa foto PTK di S35 tidak mau muncul. Yang kami simpulkan; Pertama, dikarenakan koneksi internet yang digunakan sedang kurang stabil, jadi file yang kita unduh untuk di cetak tidak sempurna. Kedua, Server Simpatika yang sedang mengalami penurunan atau lemot.

Mengenai hal tersebut, tentu sangat membuat kita jengkel bukan? Yang harusnya muncul foto PTK pada kotak disisi kanan, tapi ini tidak muncul sama sekali. Nah, mengenai hal itu setelah kami telusuri kebanyakan keluhan foto tidak muncul pada S35 atau Absensi Simpatika, yaitu ketika para Guru atau Operator Madrasah menggunakan aplikasi browser Google Chrome.

Lantas bagaimana cara Mengatasi Cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru di Simpatika ?

Tim Info Madrasah akan memberikan saran, agar foto pada S35 atau Absen Simpatika muncul pada proses pencetakan.

Pertama, Silahkan gunakan Browser lain (Rekomen Mozila Firefox)

Setelah melakukan beberapa percobaan, ternyata salah satu cara agar foto pada S35 atau Absen Simpatika muncul pada proses pencetakan yaitu menggunakan Aplikasi Browser lain.

Kami menyarankan untuk menggunakan Mozile Firefox, karena basic-nya sama dengan Google Chrome ketika akan melakukan penyetakan S35 atau Absen Simpatika. File yang akan kita cetak juga bisa disimpan menjadi File PDF. 

Dan pastinya file S35 Simpatika akan muncul sempurna beserta foto PTKnya.

Atau Anda juga bisa menggunakan browser lainnya, seperti Microsof Edge, karena prosesnya hampir sama.

Cara Print/Simpan File S35 di Mozile Firefox


Kedua, Gunakan Browser Google Chrome Android

Tentu bapak ibu semuanya sudah menggunakan Android bukan, nah kami telah mencoba cara lain, yaitu menggunakan Browser Google Chrome yang ada di Android. 

Untuk caranya tidak jauh beda dengan Chrome yang di Laptop/PC. Kita cukup login Simpatika ke akun Kepala Madrasah/Operator Madrasah, lalu ke menu Absensi, Setalah itu lakukan cetak S35.

Nantinya, akan keluar pop up Print View dari Chrome Android. Nah, silahkan Simpan ke File PDF, lalu pilih tempat penyimpanannya di Hp Android Ibu Bapak, selanjutnya kirim ke Laptop/PC, untuk proses print S35 yang tadi berhasil disimpan.

Cara Simpan File S35 di Chrome Android


Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, mengenai Mengatasi Cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru di Simpatika. Jika ada teman-teman yang mempunyai solusi, silahkan berbagi di kolom komentar. Terima Kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter