Middle Ad (Post Only)

Mengatasi Notifikasi Anda ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Simpatika

Sekarang ini para guru madrasah sedang sibuk mengecek apakah termasuk sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Simpatika atau tidak. Sehingga web aplikasi Simpatika mengalami down, server Simpatika mengalami down atau susah di akses, karena hampir seluruh guru madrasah di Indonesia sedang melakukan pengecekan BSU.

Status Penerima BSU Guru Madrasah di Simpatika

Namun, ada beberapa guru madrasah ang berhasil login, dan berhasil mengecek statusnya sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Simpatika. Karena ketika guru madrasah atau PTK berhasil login ke akun Simpatikanya masing-masing, maka akan ada dua kemungkinan:

1. Guru/PTK tersebut sebagai penerima BSU, maka akan ada notikasi seperti ini : 

Selamat, INFO MADRASAH !

Anda ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Silakan cetak surat kelengkapan untuk syarat pencairan BSU dengan klik tombol CETAK di bawah ini, kemudian ditandatangani dan dibawa semuanya ke Bank penyalur.

2. Jika ketika berhasil login, namun tidak ada notifikasi seperti di atas, maka guru/PTK bersangkutan tidak menerima BSU.

Notifikasi BSU guru Madrasah yang tidak Konsisten di Simpatika

Banyak guru-guru yang bertanya, kenapa saya tidak bisa mencetak SPTJM BSU guru madrasah, padahal ketika berhasil login ada notifikasi bahwa saya sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU)?

Kami akan menjawab pertanyaan di atas, sebenarnya jika di awal login guru madrasah/PTK di aplikasi Simpatika ada notifikasi "Anda ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU)", maka sudah dipastikan bapak ibu guru adalah fix sebagai penerima BSU. Namun, sepertinya server Simpatika masih belum stabil, sehingga menu cetak SPTJM BSU tidak muncuk dan yang muncul adalah kata-kata "Anda sementara ini masih belum ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Silakan tunggu informasi selanjutnya." Bapak Ibu guru semuanya jangan KHAWATIR. Silahkan coba lagi, dengan cara merefresh atau reload halaman yang sedang di akses. atau bisa melakukan cara di bawah ini.

Cara mengatasi Cetak SPTJM BSU guru Madrasah tidak muncul di Simpatika

Sebenarnya jika menu Cetak SPTJM BSU guru Madrasah tidak muncul di Simpatika tidak perlu khawatir dan putus asa. Jika diawal login sudah ada notifikasi "Anda ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU)" seperti ini, anda hanya perlu bersabar dan melakukan hal ini.

Jika pertama berhasil login dan keluar notifikasi seperti gambar di bawah ini:

dan ketika menekan tombol "Selengkapnya" justru yang keluar seperti ini:

Maka yang harus dilakukan adalah dengan cara refresh atau reload di menu "Kandidat Bantuan". Klik menu tersebut. Lalu lakukan refresh atau reload pada icon yang tertera pada gambar di bawah ini:

Maka nantinya Tombol atau Menu Cetak SPTJM akan muncul seperti ini:


Jika setelah menekan icon refresh atau reload tapi tidak muncul tombol cetak SPTJM, terus lakukan sampai tombol cetak muncul.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi masalah yang bapak ibu temukan ketika mengecek BSU guru madrasah di Simpatika.

Jangan lupa untuk share, jika artikel ini dirasa bermanfaat bagi guru guru lainnya. Terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter